Usai Kritik Milenial, Kini Megawati Ikut Sindir Ibu Muda Hanya Beri Mi untuk Anak
Nasional

Presiden ke-5 RI ini kembali memberi kritikan pedas terhadap kaum milenial. Kali ini ibu-ibu milenial yang dianggapnya hanya memberi makanan dengan gizi kurang kepada anaknya.

WowKeren - Beberapa waktu lalu Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri menjadi sorotan publik dengan komentar pedasnya terhadap kaum milenial. Sebab Megawati menilai kaum milenial tak memberi sumbangsih apapun bagi negara kecuali berdemonstrasi yang sayangnya berujung pada kerusuhan dan kerusakan sejumlah fasilitas umum.

Kritikan ini menuai pro dan kontra, namun itu tak menyurutkan berbagai pendapat Megawati tentang kaum muda Indonesia. Yang terbaru, Ketua Umum PDI Perjuangan itu menyoroti kebiasaan ibu muda yang menurutnya berasal dari kalangan milenial.

Yang disorotinya adalah perihal pemenuhan kebutuhan gizi anak-anak demi mengendalikan stunting di Indonesia. Sedangkan menurut Megawati para "mama muda" ini hanya bisa memberikan mi kepada anak-anaknya alih-alih makanan bergizi.

"Coba sekarang ibu-ibu muda. Makanya saya bilang ibu muda itu kan berarti milenial, tahunya cuma mi, mi yang dijual ketengan (eceran) di kios-kios. Terus kalau saya tanya kenapa ibu-ibu yang cantik ini, dengerin saya," jelas Megawati dalam sambutannya di acara Rakorbidnas Kebudayaan PDIP, Sabtu (31/10).


"Bapak-bapaknya juga bilang sama istrinya. Bapak-bapak itu jangan mau beranak wae yo," imbuhnya, dikutip dari Kumparan. Megawati pun dengan tegas mengaku tidak masalah bila kembali meneirma bully-an karena pernyataannya yang menurutnya didasarkan pada fakta ini.

"Bagaimana mau melihat anak kita yang katanya generasi milenial koyo ngene. Saya di-bully bodo amat, ini adalah sebuah fakta," terang Megawati. "Ini artinya banyak sekali ibu hamil yang belum mengerti pentingnya asupan gizi untuk dirinya dan buah hatinya."

Padahal pemahaman soal gizi yang baik dari ibu merupakan kunci untuk bisa mengendalikan fenomena stunting di Indonesia. Sehingga peran kelompok ibu jelas harus dimaksimalkan, termasuk menyediakan asupan makanan bergizi.

Sebelumnya Megawati menjadi sorotan banyak pihak dengan pernyataan pedasnya soal sumbangsih kaum milenial terhadap Indonesia. Ia menyoroti anak muda Indonesia hanya bisa berunjuk rasa yang sayangnya beberapa kali malah berakhir dengan kerusuhan.

Pernyataan Megawati ini sontak menimbulkan pro dan kontra, termasuk dari anggota DPR RI Hillary Brigitta Lasut. Sebagai wakil dewan termuda, Hillary yang juga kaum milenial ini merasa pernyataan Megawati kurang tepat karena tidak semua anak muda bisa disamaratakan.

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru