Begini Tanggapan Aktor 'James Bond' Daniel Craig atas Meninggalnya Sean Connery
Getty Images
Selebriti

Connery merupakan aktor pertama yang memerankan karakter mata-mata James Bond. Setelah pensiun, karakter itu kemudian dilanjutkan oleh Roger Moore, Pierce Brosnan, hingga Daniel Craig.

WowKeren - Kepergian Sean Connery sudah tentu meninggalkan duka mendalam bagi keluarga, rekan, hingga penggemarnya. Seperti yang diberitakan sebelumnya, aktor pertama yang memerankan karakter James Bond di layar lebar tersebut meninggal dunia dalam usia 90 tahun di Bahama pada Sabtu (31/10) waktu setempat.

Hingga kini, ucapan duka terus mengalir untuk aktor asal Skotlandia tersebut. Tak terkecuali Daniel Craig, yang merupakan aktor pemeran James Bond saat ini.

Melalui akun Twitter resmi James Bond, Daniel Craig menuliskan ucapan belasungkawa atas meninggalnya Connery. Aktor berusia 52 tahun tersebut juga mengklaim bahwa Sean Connery adalah salah satu sineas terbaik sepanjang masa.

"Suatu kesedihan mendalam saat aku mendengar kepergian salah satu sineas terbaik di dunia. Sir Sean Conney akan selalu dikenang sebagai Bond," tulis Craig.


Daniel craig buka suara soal meninggalnya Sean Connery

Source: Twitter/ James Bond

"Dia mendefinisikan era dan gaya. Kecerdasan dan pesona yang dia gambarkan di layar bisa diukur dalam mega watt; dia membantu menciptakan blockbuster modern. Dia akan terus mempengaruhi aktor dan pembuat film di tahun-tahun mendatang," lanjut pernyataan Craig.

Sean Connery dikenal pula dengan sebutan "original Bond", alias aktor pertama yang memerankan karakter mata-mata ikonik tersebut. Sepanjang kariernya, aktor kelahiran 1930 ini telah memerankan karakter dengan code name 007 tersebut di tujuh film dalam rentang waktu 1962 sampai 1983, yang semuanya menuai sukses besar di pasaran.

Setelah ia pensiun, karakter James Bond kemudian dilanjutkan oleh aktor lain seperti Roger Moore, Pierce Brosnan, hingga Daniel Craig. Connery pun tercatat tampil di tujuh film thriller mata-mata di antaranya "Dr. No", "From Russia with Love", hingga "Goldfinger".

Sedangkan Daniel Craig sendiri memulai kiprahnya sebagai pemeran karakter James Bond dalam film "Casino Royale" yang dirilis pada 2006. Craig melanjutkan perannya sebagai agen mata-mata cerdik asal Inggris itu dalam empat sekuelnya, "Quantum of Solace", "Skyfall", "Spectre", hingga yang terbaru adalah "No Time To Die" yang baru rilis tahun depan. "No Time To Die" sekaligus menjadi film terakhir Craig sebagai Bond.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait