Meriahkan Tahun Baru, Maskapai Ini Tawarkan Penerbangan Lihat Sunrise Pertama 2021
Getty Images
SerbaSerbi

Penumpang penerbangan tanpa tujuan ini harus check-in antara pukul 03:15 dan 04:15 pada tanggal 1 Januari. Di Tokyo, matahari pertama tahun 2021 akan terbit pada pukul 06.51.

WowKeren - Pandemi corona telah membuat industri penerbangan babak belur. Sejak merebak pada awal 2020 lalu, pandemi ini sukses membuat sejumlah maskapai di dunia terpaksa harus memarkirkan armada mereka dalam waktu yang lama.

Bukan tanpa sebab, hal itu karena sepinya penumpang akibat adanya aturan pembatasan oleh negara-negara di dunia. Namun kekinian, maskapai-maskapai mulai bangkit untuk memulihkan diri mereka di tengah pandemi.

Tidak seperti maskapai biasa yang menawarkan layanan penerbangan standar, maskapai asal Jepang, All Nippon Airways (ANA), berani menawarkan pengalaman yang tak biasa untuk penumpang mereka.

Untuk menyambut datangnya tahun baru, ANA bahkan akan mengoperasikan dua armada khusus. Salah satu penerbangan ini akan menggunakan Airbus A380. Pesawat akan berangkat dari Narita Tokyo antara pukul 05.30 hingga 06.00 waktu setempat.


Tentu saja, penumpang yang ingin ikut penerbangan tanpa tujuan ini harus check-in antara pukul 03:15 dan 04:15 pada tanggal 1 Januari. Di Tokyo, matahari pertama tahun 2021 akan terbit pada pukul 06.51. Sehingga penumpang akan bisa menikmati pemandangan matahari terbit dari jendela pesawat sebelum akhirnya terbang mengelilingi Gunung Fuji.

Layanan penerbangan tanpa tujuan ini dihadirkan untuk mengobati kerinduan para wisatawan yang tak bisa bepergian akibat pandemi ini. Selain itu, pihak maskapai beranggapan bahwa layanan penerbangan tanpa tujuan menjadi salah satu hal yang diminati oleh wisatawan

Harga yang ditawarkan untuk menikmati pemandangan ini juga beragam. Penumpang yang ingin duduk di kursi dekat jendela harus membayar sebesar 125.000 yen sedangkan untuk kursi kelas ekonomi harganya berkisar 40.000 yen.

Lalu untuk penerbangan kedua adalah dengan menggunakan armada Boeing 777. sama-sama berangkat dari Tokyo, pesawat ini akan lepas landas dari Bandara Haneda. Penerbangan ini hanya memiliki dua kelas.

Namun, untuk mendapatkan tiket penerbangan di salah satu armada sepertinya bukan hal yang mudah. Pasalnya, maskapai menerapkan sistem lotre untuk kedua penerbangan ini.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru