Bawakan Soundtrack 'Mulan', Sivia Azizah Ungkap Trik Agar Cara Nyani Beda dari Christina Aguilera
Instagram/siviazizah
Musik

Sivia Azizah bersama tiga orang penyanyi lainnya mendapat kepercayaan untuk menyanyikan lagu soundtrack untuk film 'Mulan'. Sivia pun berbagi cerita mengenai pengalamannya.

WowKeren - Film live-action "Mulan" dijadwalkan rilis pada Jumat (4/12) mendatang. Sivia Azizah diketahui ikut ambil bagian dalam menyanyikan soundtrack film. Bersama tiga penyanyi lainnya, Sivia Azizah menyanyikan lagu original soundtrack berjudul "Reflection" yang sebelumnya dibawa dan dipopulerkan oleh Christina Aguilera.

Zivia menyanyikan lagu tersebut bersama tiga penyanyi perempuan lain, Nadin Amizah, Agatha Pricilla dan juga Yura Yunita. Pada eranya saat "Mulan" menjadi film animasi populer di tahun 1998, lagu "Reflection" menjadi lagu yang populer dan digandrungi bahkan hingga saat ini. Diberi kesempatan untuk menyanyikan lagu tersebut lagi, Sivia tak memungkiri cukup sulit untuk keluar dari bayang-bayang Christina Aguilera.

"(Menyanyikan lagu ini) susah susah gampang sih biar nggak kebawa Christina Aguilera. Karena meskipun Christina adlibs pun kami pasti tahu gitu istilahnya," urai Sivia dalam jumpa pers dengan Disney pada Kamis (19/11) dilansir dari Detik.com.

Namun ada salah satu trik yang diyakini dapat membuat lagu tersebut tetap memiliki ciri khas mereka. Sivia dan rekan-rekannya itu membuat lagu tersebut dibawakan dengan menonjolkan cara yang menjadi ciri mereka setiap kali membawakan lagu. Sebab, Sivia menyebut, tiap penyanyi pasti punya gaya tersendiri dalam membawakan lagu yang dinyanyikan.


"Paling cara nyanyinya aja, cara aku nyanyiin sebuah lagu, pasti beda sama Kak Yura nyanyiin sebuah lagu, begitu juga Nadin sama Pricill," ungkap Sivia lagi.

Yura Yunita juga turut mengungkapkan hal senada dengan Sivia. Meski begitu, ia bersyukur, bersama tiga partner bernyanyinya yang lain, mereka diberi kesempatan untuk menampilkan suara mereka masing-masing yang memiliki warna berbeda.

"Misalkan ada part sebelumnya yang tinggi di lagu orginalnya, kami dibiarkan mengeluarkan suara kita. Mau soft atau sampai teriak pun kita dibolehkan menampilkan ciri khas kita," pungkas Yura Yunita.

Zivia Azizah sendiri diketahui merupakan salah satu penyanyi muda yang sudah meniti karier di industri musik Tanah Air sejak usia belia. Nama Zivia mulai dikenal sejak mengikuti ajang "Idola Cilik".

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait