Mengalami Gangguan Kecemasan atau Depresi
pexels.com/Andrea Piacquadio
Health

Polycystic Ovary Syndrome (PCOS) merupakan sudatu kondisi yang membuat wanita memproduksi hormon laki-laki (hormon androgen) dalam jumlah lebih banyak dari ukuran normal. Jika dibiarkan, kondisi ini bisa wanita kesulitan untuk hamil.

WowKeren - Sebuah meta analisis yang diterbitkan dalam jurnal Human Reproduction menjelaskan bahwa wanita dengan PCOS secara konsisten mengalami tingkat tekanan emosi yang lebih tinggi. Kondisi ini dikaitkan dengan perubahan kadar kortisol yang merupakan hormon PCOS yang cukup umum. Akibatnya, mereka akan mengalami berbagai masalah psikologis seperti depresi, gangguan panik dan kecemasan, gangguan obsesif-kompulsif hingga depresi bipolar.

Demikian tujuh gejala PCOS yang patut diwaspadai wanita yang telah tim WowKeren rangkum. Simak juga artikel ini untuk mengetahui 10 kebiasaan sepele saat sedang menstruasi yang dapat membahayakan kesehatan. Selain itu, kalian juga bisa menyimak artikel ini untuk mengetahui berbagai gejala awal kanker serviks yang patut diketahui.

(wk/eval)

You can share this post!

Related Posts