Berkaca dari Kematian Mendiang Glenn Fredly, Mutia Ayu Kini Rajin Cek Kesehatan
Instagram/mutia_ayuu
Selebriti

Mutia Ayu mengungkap alasannya mulai rajin melakukan cek kesehatan di rumah sakit. Mutia Ayu rupanya melakukan hal tersebut terkait penyakit yang menyebabkan kematian suaminya, Glenn Frendly.

WowKeren - Tak terasa, sudah sekitar 7 bulan lamanya dunia musik Tanah Air kehilangan sosok Glenn Fredly. Musisi berjiwa nasionalis itu harus pergi untuk selamanya meninggalkan sang istri, Mutia Ayu, dan anak mereka yang kala itu baru berusia 1 bulan. Glenn Fredly diketahui meninggal karena penyakit meningitis yang ia derita.

Mutia pun kini kembali bangkit untuk menjalani kehidupannya bersama sang putri, Gewa Atlana. Tapi belakangan ini Mutia Ayu terlihat rajin melakukan cek kesehatan di rumah sakit. Bukan tanpa alasan, ia rupanya melakukan tindakan preventif untuk mengetahui kemungkinan dini tertular meningitis seperti yang dialami suaminya, Glenn Fredly.

Mutia Ayu mengaku melakukan medical check up ke beberapa rumah sakit. Salah satunya RS Pondok Indah. “Ya, saya rutin melakukan pemeriksaan kesehatan. Diantaranya di rumah sakit Pondok Indah. Tapi saat ini, saya masih dalam kondisi sehat,” ujar Mutia Ayu dilansir dari Okezone.com pada Sabtu (28/11).


Sebelumnya, sang suami Glenn Fredly diketahui meninggal akibat sakit meningitis yang ia derita. Penyakit tersebut diketahui telah menggerogoti imunitas tubuh sang musisi. Glenn Fredly akhirnya meninggal pada 8 April 2020 lalu.

Seperti diketahui, penyakit menigitis biasanya juga disebut radang selaput otak. Pembengkakan akibat meningitis biasanya memicu gejala-gejala seperti sakit kepala, demam dan leher kaku. Meningitis disebabkan bakteri dan jamur. Meningitis bakteri bisa mengancam jiwa dan menyebar di antara orang-orang yang kontak dekat satu sama lain.

Sebagai seorang musisi, mendiang Glenn Fredly diketahui menjadi salah satu sosok yang dihormati oleh para rekannya. Selain karena kemampuan musikalitasnya, Glenn Fredly disegani oleh rekan-rekan musisi lain karena jiwa sosial dan pengabdiannya yang tinggi terhadap dunia musik dan Tanah Air.

Kematian Glenn Fredly tentu menjadi duka mendalam bagi keluarga, sahabat, serta rekan-rekan terdekatnya. Tompi, salah satu sahabat sekaligus rekannya di Trio Lestari pun bahkan beberapa kali masih terlihat mengungkapkan rasa rindunya pada Glenn Fredly lewat sosial media.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait