FFI 2020: 'Perempuan Tanah Jahanam' Bakal Jadi Film Horor Pertama Peraih Piala Citra?
Film
Festival Film Indonesia 2020

Enam film Indonesia akan bersaing untuk memperebutkan Piala Citra 2020 di kategori film panjang terbaik. Salah satunya film garapan Joko Anwar, 'Perempuan Tanah Jahanam'.

WowKeren - Malam Anugerah Piala Citra 2020 akan diselenggarakan pada hari ini, Sabtu (5/12). Ajang penghargaan Festival Film Indonesia (FFI) 2020 tersebut dapat disaksikan melalui kanal YouTube Festival Film Indonesia, KEMENDIKBUD RI, dan Budaya Saya pada pukul 19.30 WIB.

Selain itu, Malam Anugerah Piala Citra 2020 juga dapat ditonton melalui layanan streaming RCTI+, Vidio, dan GoPlay. Bagi yang ingin menyaksikannya di televisi, TVRI akan menyiarkannya mulai pukul 20.00 WIB.

FFI 2020 akan dihadiri oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nadiem Makarim serta sederet artis papan atas Tanah Air seperti Lukman Sardi, Chico Jericho, Laura Basuki, dan Tissa Biani. Penampilan Karina Salim, Mawar Eva de Jongh, Aurelie Moeremans, Lyodra, Andi Rianto, dan dokter Twindy Rarasati juga akan memeriahkan acara.


Salah satu kategori Piala Citra yang paling dinantikan adalah Film Cerita Panjang Terbaik. Nominasi untuk kategori tersebut di antaranya "Perempuan Tanah Jahanam", "Mudik", "Imperfect: Karier, Cinta & Timbangan", "The Science Of Fictions", "Humba Dreams", dan "Susi Susanti: Love All".

Dari enam film tersebut, warganet rupanya banyak menjagokan "Perempuan Tanah Jahanam" karya Joko Anwar. Film yang dibintangi Tara Basro tersebut sebelumnya juga mencuri perhatian karena menjadi nominasi di 17 kategori Piala Citra 2020. Jumlah tersebut rupanya paling banyak diraih sebuah film sepanjang FFI diselenggarakan.

"PTJ," komentar akun @msfz7. "PTJ," sahut akun @sumantho_asli_loh. "PTJ," tulis akun @an9ki.

"PTJ," balas akun @vantantowy_. "@tanahjahanam," komentar akun @zumar_melo. "Saatnya film horror jadi Jawara FFI 2020 @tanahjahanam melenggang ke ajang Academy Awards," sahut akun @iksan_always.

(wk/nere)

You can share this post!

Related Posts