Produser 'Dune' Legendary Entertainment Berpeluang Gugat Warner Bros Soal Hak Tayang
Warner Bros. Pictures
Film

Salah satu cara agar gugatan tidak diajukan adalah dengan membeli film yang diproduseri Legendary Entertainment. Dengan begitu film tersebut akan menjadi milik Warner Bros sepenuhnya.

WowKeren - Produser film "Dune" dan "Godzilla vs. Kong", Legendary Entertainment, berpeluang menggugat Warner Bros. Pictures terkait perilisan film di layanan streaming HBO Max bersamaan dengan perilisan di bioskop pada tahun 2021.

Dilansir dari Variety, sumber dekat Legendary Entertainment mengatakan petinggi rumah produksi itu sedang berusaha negosiasi dengan Warner Bros. Mereka berharap negosiasi mencapai kesepakatan.

Petinggi Legendary Entertainment juga berharap tidak akan mengambil langkah hukum bila tidak mencapai kesepakatan dengan Warner Bros. Namun, gugatan terhadap Warner Bros. Pictures kemungkinan besar terwujud awal pekan ini.

Sampai saat ini belum ada gugatan hukum yang diajukan Legendary Entertainment. Belum diketahui pula apa dasar hukum yang digunakan untuk menggugat, namun ada kemungkinan sejumlah pelanggaran kontrak.

Namun, salah satu cara agar gugatan tidak diajukan adalah dengan membeli film yang diproduseri Legendary Entertainment. Dengan begitu film tersebut akan menjadi milik Warner Bros sepenuhnya.


Sejauh ini, hanya ada film "Dune" dan "Godzilla vs. Kong" yang Legendary Entertainment produseri dengan membantu pendanaan dari 17 film yang dijadwalkan rilis bersamaan di bioskop dan HBO Max pada 2021.

Untuk produksi film "Dune", Legendary Entertainment berkontribusi sebanyak USD 175 juta . Sementara, untuk film "Godzilla vs. Kong", Legendary Entertainment berkontribusi sebanyak USD 160 juta.

Masalah lain yang membuat Legendary Entertainment kecewa dengan Warner Bros adalah karena tidak memiliki kuasa meski membantu pendanaan dengan jumlah besar. Mereka juga merasa Warner Bros kurang transparan, seperti wacana perilisan "Godzilla vs. Kong" di Netflix.

Disebutkan bahwa beberapa bulan lalu Netflix dan HBO Max disebut memperebutkan hak tayang "Godzilla vs Kong". Netflix menawarkan sekitar USD 250 juta atau untuk film arahan Adam Wingard tersebut, namun ditolak oleh WarnerMedia yang merupakan perusahaan induk Warner Bros.

Di sisi lain, "Godzilla vs. Kong" yang merupakan bagian dari waralaba film "Godzilla" dijadwalkan rilis lebih dulu yaitu pada 21 Mei 2021. Kemudian "Dune" yang merupakan film adaptasi novel dijadwalkan rilis 1 Oktober 2021.

(wk/luth)

You can share this post!

Related Posts