Sutradara 'Dune' Cerita Dapat Inspirasi Tengah Malam Hingga Bangunkan Kru Syuting untuk Adegan Ini
imdb
Film

Berbicara dengan Jimmy Fallon baru-baru ini, sutradara 'Dune' Denis Villeneuve mengungkapkan bahwa saat tengah malam tiba-tiba inspirasi terbelesit di benaknya.

WowKeren - Sekuel "Dune" yang akan datang,"Dune Part Two", terus mengincar pemeran baru, yang mana disebut-sebut akan menjadi trilogi. Sang sutradara Denis Villeneuve, mengungkap banyak hal tentang proses pembuatan film.

Berbicara dengan Jimmy Fallon" di "The Tonight Show" baru-baru ini, ia mengungkapkan bahwa saat tengah malam tiba-tiba inspirasi terbelesit di benaknya. Ia pun meneriakkan sesuatu terkait budaya Atreides. Beruntung, asistennya yang setia segera membawakan apa yang ia minta tanpa merasa panik.

"Ada pemandangan di mana Atreides mendarat, dan saya berpikir ada sesuatu yang hilang. Ada sesuatu seperti saya ingin melihat sekilas budaya Atreides, dan terbangun di tengah malam." katanya. "Saya berkata, 'Bagpipe!' Dan beruntung, asisten pertama saya, Chris Carreras, tidak panik dan membawa bagpipe ke lokasi syuting."

Ia pun segera mendiskusikan idenya itu kepada produser Hans Zimmer. "Dan kemudian, saya pikir saya mendapatkan respek dari Hans Zimmer. Dia menerima bahwa bagpipe akan ada 10.000 tahun dari sekarang, itu adalah konsesinya," lanjutnya.


Ide bagpipe itu berhasil karena Zimmer berhasil masuk ke nominasi oscar untuk kategori Skor Terbaik. Komposer akan bersaing dengan musik untuk "Encanto", "Don't Look Up", "The Power of the Dog", dan "Parallel Mothers". Sementara itu, sekuel yang akan datang, diperkirakan menampilkan kembali Timothee Chalamet, Zendaya Coleman, Rebecca Ferguson, dan Javier Bardem.

Adaptasi "Dune" dari novel ke layar lebar disebut-sebut tidaklah mudah. Sutradara mengatakan bahwa selama beberapa dekade terakhir tampaknya tidak mungkin untuk mengadaptasinya dan bahkan mustahil.

"Jadi hal pertama adalah membuktikan bahwa ada film yang indah dan populer yang bisa eksis, dan saya pikir saya membuktikan bahwa semua orang di Warner Bros dan Legendary, mereka 100 persen di belakang proyek," ujarnya kepada Total Film. "Mereka bangga dengan filmnya, jadi mereka ingin filmnya terus berlanjut."

"Saya sedang menulis (Part Two) sekarang," tambahnya. "Itu sangat tidak biasa bagi saya. Ini pertama kalinya saya merasakan di mana ketika menonton salah satu film, saya merasakan rasa syukur yang mendalam."

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait