Piala Oscar 2022: 'Dune' Sudah Sabet 4 Penghargaan Sebelum Siaran Dimulai
imdb
Film

Diketahui, delapan penghargaan pertama dibagikan sebelum acara utama disiarkan ABC mulai pukul 20.00 EDT. Pihak akademi memangkas delapan kategori dari siaran langsung usai peringkat rekor rendah pada tahun 2021 lalu.

WowKeren - Ajang penghargaan Academi Awards ke-94 resmi dimulai pada Minggu (27/3) malam waktu setempat atau pada Senin (28/3) pagi ini waktu Indonesia. Sebelum siaran dimulai, film science fiction "Dune" telah berhasil menyabet empat piala Oscar sekaligus.

Diketahui, delapan penghargaan pertama dibagikan sebelum acara utama disiarkan ABC mulai pukul 20.00 EDT. Pihak akademi memangkas delapan kategori dari siaran langsung usai peringkat rekor rendah pada tahun 2021 lalu.

Venue acara Piala Oscar di Dolby Theatre sudah cukup penuh untuk pre-show pukul 19.00 EDT. Dalam pre-show tersebut, Jason Momoa dan Josh Brolin mengumumkan pemenang yang pidatonya akan diedit ke dalam siaran.

"Dune" memimpin dengan menyabet empat penghargaan untuk desain produksi, pengeditan, suara, dan juga untuk skor Hans Zimmer. Film blockbuster ini memang diperkirakan akan menyapu bersih penghargaan dalam kategori teknis.


Sementara itu, tata rias dan tata rambut terbaik jatuh ke tangan Linda Dowds, Stepahine Ingram, dan Justin Raleigh untuk "The Eyes of Tammy Faye". Bintang dan produser film itu, Jessica Chastain, memeluk setiap pemenang kala mereka naik ke atas panggung.

"Saya hanya berharap setiap hari di lokasi syuting, semua orang meluangkan waktu untuk melihat-lihat dan melihat semua orang berbakat yang bekerja keras," ujar Dowds sang penata rias.

Kategori film dokumenter pendek terbaik pun dimenangkan oleh "The Queen of Basketball" yang bercerita tentang pebasket hebat Lusia Harris. Atlet basket Stephen Curry dan Shaquille O'Neal merupakan produser eksekutif dokumenter tersebut.

"The Windshield Wiper" sukses memenangkan animase pendek terbaik. Sedangkan "The Long Goodbye" yang dibintangi Riz Ahmed menyabet penghargaan untuk film pendek fiksi terbaik.

"Ini untuk semua orang yang merasa seperti terjebak di No Man's Land," kata Ahmed. "Kamu tidak sendiri. Kami akan menemuimu di sana."

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru