Michelle Yeoh Pernah Putus Asa Ingin Berhenti Akting, Peristiwa Ini Jadi Titik Balik Kariernya
AFP/Angela Weiss
Film

Michelle Yeoh mengalami cedera punggung yang hampir mengakhiri kariernya di lokasi syuting pada tahun 1996, yang membuatnya mempertanyakan jalan hidupnya.

WowKeren - Nama Michelle Yeoh tentu sudah tak asing lagi di layar kaca Asia maupun Hollywood. Berasal dari Malaysia, Yeoh pertama kali menjadi terkenal di bioskop Hong Kong di mana ia melakukan aksinya sendiri dalam film aksi seperti "Yes Madam", "Police Story 3", dan "Wing Chun".

Dia kemudian mulai muncul di film-film Hollywood, terutama film Bond kedua Pierce Brosnan, "Tomorrow Never Dies", sebelum membintangi "Crouching Tiger, "Hidden Dragon", di mana Yeoh dinominasikan untuk Aktris Terbaik BAFTA. Baru-baru ini dia telah menerangi layar kecil di "Star Trek: Discovery" sebagai Kapten Philippa Georgiou yang gigih dan di layar lebar sebagai Ying Nan di "Shang Chi And The Legend of The Ten Rings".

Namun di balik itu semua, Yeoh rupanya sempat patah semangat. Menurut THR, Yeoh mengalami cedera punggung yang hampir mengakhiri kariernya di lokasi syuting "The Stunt Woman" pada tahun 1996, yang membuatnya mempertanyakan jalan hidupnya.


Sutradara Quentin Tarantino lah yang akhirnya meyakinkannya untuk melakukan pertemuan di Hong Kong dengan Jet Li dan Jackie Chan, yang digambarkan Yeoh sebagai titik balik dalam kariernya. Sutradara itu rupanya adalah penggemar berat Yeoh dan dengan bersemangat menguraikan adegan aksi favoritnya, yang katanya membuatnya hidup kembali.

Yeoh terus konsisten dalam kariernya dan dia telah berjuang melalui situasi sulit di banyak proyek. "Crouching Tiger" dan "Hidden Dragon" adalah syuting yang sangat sulit karena baik dia maupun lawan mainnya Chow Yun Fat tidak bisa berbahasa Mandarin, dan dia mengalami cedera pada lututnya saat merekam adegan.

Kekuatannya dalam menghadapi kesulitan bahkan membuat sutradara Ang Lee meneteskan air mata saat dia kembali ke lokasi syuting untuk menyelesaikan film. Yeoh tidak ingin membiarkan cedera mencegahnya melakukan apa yang dia sukai.

(wk/zodi)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait