Viral Video Dinosaurus Ngamuk di Magetan, Ini Faktanya
SerbaSerbi

Pengelola wisata Mojosemi Forest Park Magetan buka suara menanggapi viralnya sebuah video yang memperlihatkan seekor dinosaurus mengamuk usai diturunkan dari truk yang viral di media sosial baru-baru ini.

WowKeren - Sebuah video yang memperlihatkan seekor dinosaurus mengamuk tengah viral di media sosial baru-baru ini. Peristiwa itu terjadi di Mojosemi Forest Park, Magetan.

Dalam video berdurasi 59 detik itu tampak para petugas berjibaku mengendalikan dinosaurus yang mengamuk usai diturunkan dari truk. Bahkan ada salah seorang petugas sampai terguling. "Terpental kasian mas nya," tulis akun Instagram @ndorobeii yang mengunggah video tersebut, Selasa (15/12).

Viralnya video tersebut tentunya membuat pengelola wisata Mojosemi Forest Park Magetan buka suara. Wakil Komisaris Mojosemi Forest Park Magetan, Honggo Utomo mengatakan, video yang viral tersebut merupakan proses pembuatan film pendek, untuk promosi wisata andalan di Gunung Lawu itu.

Honggo menegaskan, dinosaurus yang tampak mengamuk itu bukan dinosaurus sungguhan. Melainkan karyawan Mojosemi Forest Park yang mengenakan kostum dinosaurus. Namun sayangnya, video film tersebut bocor hingga akhirnya viral.


"Memang saat ini kita mulai persiapkan promosi," ujar Honggo dilansir dari Detikcom, Selasa (15/12). "Kalau itu memang video dipersiapkan untuk materi libur Natal dan tahun baru mendatang. Tapi bocor oleh pengunjung ada yang ambil gambar."

Honggo mengatakan, ada lima karakter dinosaurus yang akan ditampilkan selama libur Natal dan tahun baru. "Kita membuat satu anematronik kostum untuk karakter dinosaurus untuk libur Natal tahun baru, buat video promosi tapi bocor oleh pengunjung," paparnya.

Karakter dinosaurus sudah ada sejak beberapa bulan lalu, namun belum maksimal. "Ada penambahan (kostum animasi dinosaurus) tidak banyak. Saat ini karakter kostum bisa atraksi dinosaurus punya lima dipakai show. Tapi yang istilahnya kita pajang di hutan yang gerak hanya kepala dan tangan ada 18," ungkapnya.

Hingga berita ini dibuat, video dinosaurus mengamuk tersebut telah dilihat lebih dari 62 ribu orang. Bahkan video yang sebelumnya beredar juga telah menembus angka 172 ribu penayangan.

(wk/nidy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait