Dicopot Dari Menparekraf, Wishnutama Buka Suara Soal Sandiaga Resmi Gantikan Dirinya
Nasional

Presiden Jokowi telah mencopot Wishnutama dari jabatan Menparekraf. Wishnutama pun langsung angkat berbicara mengenai penunjukan Sandiaga Uno yang menggantikan dirinya.

WowKeren - Presiden Joko Widodo telah resmi melakukan reshuffle Kabinet Indonesia Maju pada Selasa (22/12). Salah satu perombakan kabinet ini adalah pencopotan Wishnutama sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf).

Sebagai gantinya, Wakil Ketua Umum Gerindra Sandiaga Uno resmi menggantikan Wishnutama sebagai Menparekraf. Setelah pengumuman resmi dari Jokowi ini, Wishnutama langsung angkat berbicara mengenai penunjukan Sandiaga menggantikan dirinya.

Melalui akun Instagramnya, Wishnutama membagikan foto dirinya bersama Sandiaga. Ia turut mengucapkan selamat kepada Sandi yang telah dipilih menjadi menteri di pemerintahan Jokowi dan Ma’ruf Amin itu.

Tak hanya itu, ia juga memberikan dukungannya kepada suksesornya itu. Ia meyakini sosok Sandi dapat membawa pariwisata Indonesia menjadi lebih baik dan ikut mendoakan kesuksesan mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu.


Wishnutama beri Selamat ke Sandiaga

Instagram

Alhamdulillah mas @sandiuno telah terpilih menggantikan saya untuk menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif,” tulis Wishnutama dalam akun Instagramnya, Selasa (22/12). “Saya yakin dibawah kepemimpinan Mas Sandi, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dapat segera bangkit bahkan bisa jauh lebih baik dari sebelumnya.”

Selamat mas @sandiuno,” sambung pendiri Net TV ini. “Semoga sehat selalu dan sukses membawa @kemenparekraf.ri menjadi maju kedepan, Aamiin YRA.”

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengumumkan enam menteri baru yang akan mengisi Kabinet Indonesia Maju. Salah satunya adalah Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerakan Indonesia Raya Sandiaga Salahuddin Uno.

”Kemudian yang kedua, saya ingin mengenalkan tapi kita semuanya saya kira sudah tahu, yaitu bapak Sandiaga Salahuddin Uno,” kata Jokowi dalam keterangan pers dari Istana Merdeka, Jakarta pada Selasa (22/12). “Beliau adalah dulu Wagub DKI Jakarta, Ketua Hipmi dan saat ini beliau akan kita berikan tanggung jawab untuk memimpin Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.”

(wk/lian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru