Sayuran Menjadi Layu
Kuliner

Saat memasak, kita bisa melakukan berbagai kesalahan seperti membuat masakan gosong, keasinan hingga terlalu manis. Saat hal ini terjadi, sebaiknya jangan menyerah begitu saja sebab ada beberapa trik mudah yang bisa Anda lakukan untuk mengatasinya.

WowKeren - Beberapa sayuran terasa enak ketika disantap mentah-mentah sebagai lalapan. Namun salah satu cara untuk menikmati sayuran agar lebih nikmat dengan dimasak terlebih dulu. Sayangnya sebagian orang tidak memasak sayur dengan benar hingga membuatnya layu dan lembek. Akibatnya, sayuran tersebut akan kehilangan nutrisi dan vitamin yang dimilikinya. Rasanya pun jadi kurang segar dan nikmat.

Untuk mencegahnya terjadi, sebaiknya siangi bagian batang sayuran dan rendam di dalam air dingin terlebih dahulu sebelum dimasak. Setelah itu keringkan dan olah sayuran seperti biasa. Jangan masak terlalu lama dan tiriskan sayur ketika sudah berubah warna. Dengan begitu, sayuran yang Anda masak akan tetap renyah, bergizi dan menghasilkan warna yang cantik.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel