Kevin Sanjaya Batal Ikut Kejuaraan Karena Positif Covid-19, Begini Reaksi Netizen
Instagram/kevin_sanjaya
Selebriti

Atlet bulu tangkis Indonesia direncanakan akan mengikuti sejumlah turnamen di Thailand pada Januari 2021. Sayangnya, dua atlet terpaksa tetap tinggal di Indonesia.

WowKeren - Kevin Sanjaya dipastikan batal mengikuti sejumlah turnamen di Bangkok, Thailand. Sebab, belum lama ini, Kevin dinyatakan positif Covid-19. Atlet andalan Indonesia ini rencananya akan mengikuti tiga kejuaraan sekaligus di Negeri Gajah Putih itu.

Kevin dijadwalkan akan mengikuti pertandingan Yonex Thailand Open, Toyota Thailand Open, dan BWF World Tour Finals. Turnamen di Thailand itu akan digelar pekan depan.

Kabar ini disampaikan langsung oleh dr. Octaviani, dokter di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur. Pernyataan tersebut diunggah melalui situs resmi PBSI, badmintonindonesia.org.

"Berdasarkan tes terakhir yang dijalani Kevin pada 31 Desember 2020, hasil swab test PCR dia positif,” tutur dr. Octaviani. Dijelaskan pula bahwa Kevin memang sudah menjalani swab test PCR beberapa kali dengan hasil yang sama-sama positif.

Dilansir dari laman resmi PBSI, Kevin menjalani swab test PCR pada tanggal 28 Desember lalu di RS Mitra Keluarga, Kelapa Gading. Hasil pemeriksaan tersebut menunjukan bahwa Kevin positif Covid-19. Atlet yang dikabarkan dekat dengan Natasha Wilona ini lantas memilih untuk isolasi mandiri di rumah. Tiga hari kemudian, tanggal 31 Desember, Kevin kembali menjalani swab test PCR, dan hasilnya sama dengan pemeriksaan sebelumnya.

Pihak PBSI sendiri mengaku sudah memisahkan Kevin dari rekan yang akan bertolak ke Thailand sejak pertengahan Desember lalu. Sebab, Kevin sudah mengalami sejumlah gejala Covid-19 pada bulan Desember 2020. Hal itu pula yang kemudian membuat Kevin menjalani pemeriksaan Covid-19 di lain RS. Berbeda dengan 40 rekannya yang justru menjalani pemeriksaan Covid-19 di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur pada Sabtu (2/1) kemarin.


dr. Octaviani menyebut bahwa Kevin mengalami sejumlah gejala seperti tidak bisa mencium bau makanan serta indera pengecap tidak berfungsi sehingga makanan terasa hambar. Kevin juga diketahui sempat mengalami flu.

Hasil pemeriksaan Kevin yang positif ikut membuat pasangannya, Marcus Fernaldi Gideon terpaksa mundur dari kejuaraan tersebut. Pasangan ganda putra "nomor satu" di dunia ini terpaksa harus absen dari ketiga kejuaraan di Thailand.

Warganet yang mengetahui kabar batalnya Kevin-Marcus untuk bertanding di Thailand lantas memberikan beragam tanggapannya. Dilihat dari postingan Twitter @INABadminton, beberapa netizen agaknya kecewa lantaran pasangan "minions" yang menjadi kebanggaan warga Indonesia tidak bisa mengharumkan nama bangsa. Namun tidak sedikit pula yang menimpakan kesalahan pada Kevin karena tidak mengindahkan protokol kesehatan.

"Sebaiknya Pelatnas melakukan pengawasan yang ketat terhadap pemain.. Boleh bergaul, silahkan, tapi ada waktu n batasannya," kata akun @andaniapri. "Yang kasihan juga kan partner-nya gak bisa ikutan tanding.. Jadi pelajaran saja agar lebih disiplin. Get well soon."

"Another heart break. Speed recovery, vin! Turnamen kali ini ga bisa ngeliat permainan minions but its okay yg penting sehat dulu ya mpin," tulis akun @sherlysrosita. "Beneran, bukan siapa siapany tp jujur kaget jg sih. Apalagi circle dia main. Tp apapun itu semoga lekas pulih," doa akun @krisna_byu. "Kebanyakan kumpul-kumpul bareng artis nih," tulis akun @pockycoklatenak. "Buat learning ya vin. Get well soon," sahut akun @birgete. "Udah mbatin, liat postingan IG ngumpul2 ga pakai masker gitu hiks," komentar akun @item_legit.

Meski salah satu atletnya terkonfirmasi positif Covid-19, tim bulu tangkis Indonesia tetap mengikuti kejuaraan tersebut. Bahkan Skuad Merah-Putih telah terbang menuju ke Negara Seribu Pagoda itu pada Senin (4/1) siang melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten. Tim bulu tangkis Indonesia itu berangkat dengan pesawat sewaan Garuda yakni nomor penerbangan GA 8680.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru