Bisa Bikin Bleaching Bertahan Lama, Ini 7 Rekomendasi Purple Shampoo untuk Hasil Maksimal
Instagram/mikoto.raw
Lifestyle

Bleaching untuk proses pewarnaan rambut bisa memudar sehingga membuat tampilan menjadi kusam. Untuk menghindari hal ini, diperlukan purple shampoo.

WowKeren - Mencoba mewarnai rambut dengan warna yang baru terkadang bisa menjadi aktivitas yang begitu menyenangkan bagi sebagian orang. Bukan sekadar untuk gaya-gayaan, ada beberapa alasan seseorang untuk mewarnai rambut, mulai dari tujuan mengutarakan ekspresi hingga tuntutan profesi.

Untuk membuat pewarnaan rambut maksimal maka perlu dilakukan bleaching guna memaksimalkan penyerapan cat rambut. Proses ini pada umumnya dilakukan pada rambut yang berwarna gelap, yang akan dicat dengan warna terang.

Namun, perlu diingat juga jika bleaching juga bisa memudar sehingga akan membuat tampilan rambut seperti kusam. Untuk menghindari hal ini, kamu perlu menggunakan purple shampoo. Pada dasarnya, sampo ini berfungsi untuk menjaga warna bleaching agar tetap cerah. Berikut rekomendasi purple shampoo yang bisa kamu coba.

(wk/zodi)

1. Lush Daddy-o Purple Shampoo


Lush Daddy-o Purple Shampoo

Untuk kamu yang lebih menyukai produk natural, Lush Daddy-o Purple Shampoo bisa kamu coba. Sampo ini diklaim mampu menjaga rambut bleaching kamu tetap terlihat cerah. Tak hanya itu, kamu juga bakal mendapatkan rambut yang terlihat sehat.

Sampo ini mengandung sari jus jeruk segar dan rumput laut. Perpaduan kedua bahan ini tak hanya akan membuat rambutmu lebih lembut namun juga terlihat berkilau. Ditambah dengan campuran daun bunga violet akan memberikan aroma yang menempel di rambut sepanjang hari.

2. Shiseido Luminogenic Shampoo


Shiseido Luminogenic Shampoo

Produk berikutnya datang dari brand terkemuka asal Negeri Sakura. Shiseido Luminogenic Shampoo diklaim mampu mencegah pudarnya warna rambut. Sampo ini juga bisa kamu andalkan untuk menjaga rambutmu tetap bersih.

Mengandung Formula Polyurethane-46 yang unik, sampo ini mampu mengontrol banyaknya kadar air yang diserap dan dilepaskan oleh rambut sehingga kamu tak perlu khawatir dengan risiko pudarnya warna rambut. Shiseido Luminogenic Shampoo memiliki aroma mawar langka yang bisa membuat rambutmu wangi sepanjang hari.

3. Sachajuan Silver Shampoo


Sachajuan Silver Shampoo

Melalui kandungan pigmen violet yang dimilikinya, Sachajuan Silver Shampoo mampu menetralkan warna kekuningan pada rambutmu. Sampo ini sudah dibekali dengan Ocean Silk Technology yang tak hanya mampu menutrisi rambut namun juga menjaga kelembapan rambut dan menambah volumenya.

Tak cukup sampai di situ, Sachajuan Silver Shampoo juga akan melindungi rambutmu dari paparan sinar matahari yang merusak. Perlu diketahui jika paparan sinar ultraviolet matahari bisa membuat rambut mudah terlihat kering dan kusam.

4. Matrix Total Results So Silver Shampoo


Matrix Total Results So Silver Shampoo

Seperti namanya, Matrix Total Results So Silver Shampoo benar-benar bekerja secara totalitas untuk menetralisir warna kekuningan pada rambut. Tak heran jika sampo ini menjadi favorit para penata rambut. Sampo ini banyak direkomendasikan untuk mereka yang memiliki warna rambut silver, blonde, hingga light blonde.

Matrix Total Results So Silver Shampoo bisa membuat warna rambut terlihat lebih cerah dan berkilau, baik untuk rambut yang diwarnai maupun rambut dengan warna alami Ash hingga putih. Karena produk ini mengandung bahan yang mungkin bisa menyebabkan iritasi kulit pada kondisi tertentu, ada baiknya kamu mencobanya terlebih dahulu.

5. R+Co Sunset Blvd Blonde Shampoo


R+Co Sunset Blvd Blonde Shampoo

Sampo ini diformulaiskan secara khusus sehingga lembut untuk rambut kesayanganmu jadi kamu tak perlu khawatir untuk penggunaan sehari-hari. R+Co Sunset Blvd Blonde Shampoo membuat warna rambut pirang menjadi sangat cerah.

Jika kamu mencari purple shampoo yang sekaligus bisa mencerahkan dan melembapkan rambutmu, maka sampo ini bisa menjadi pilihan terbaikmu. R+Co Sunset Blvd Blonde Shampoo mengandung perpaduan bahan alami yang menghasilkan aroma memukau.

6. Kérastase Blond Absolu Anti-Brass Purple Shampoo


Kérastase Blond Absolu Anti-Brass Purple Shampoo

Rekomendasi purple shampoo berikutnya adalah Kérastase Blond Absolu Anti-Brass Purple Shampoo. Sampo ini mampu menetralkan warna kekuningan pada rambut sehingga menjaga warna bleaching tidak mudah pudar.

Selain itu, Kérastase Blond Absolu Anti-Brass Purple Shampoo juga mampu membuat rambut lebih berkilau dan terlihat terang. Sampo ini mengandung bunga Edelweiss yang kaya akan kandungan antioksidannya. Selain melindungi rambut dari kerusakan yang diakibatkan oleh radikal bebas, kandungan ini mampu melembutkan serat rambut yang sensitif.

7. TRESemmé Color Radiance & Repair for Bleached Hair Shampoo


TRESemmé Color Radiance & Repair for Bleached Hair Shampoo

TRESemmé Color Radiance & Repair for Bleached Hair Shampoo diformulasikan secara khusus dengan kandungan Plant Placenta Extract. Formula ini mampu menutrisi rambut dan melindungi agar cat rambut bisa menempel lebih lama.

Sampo ini diklaim mampu memberikan perawatan rambut rusak akibat bleaching sejak pertama kali pemakaian. Jika dipakai secara rutin, sampo ini bisa menghasilkan warna rambut yang indah dan berkilau.

Banyak sekali pilihan produk yang bisa kamu andalkan untuk menjaga warna bleaching rambutmu agar tidak pudar. Karena masing-masing produk memiliki karakteristik dan komposisi yang tidak sama, maka sesuaikan dengan kebutuhanmu. Ingat, untuk bisa menemukan produk yang benar-benar cocok memang membutuhkan waktu.

Selain melakukan perawatan dengan menggunakan produk berbahan kimia, ada baiknya juga kamu menjaga kesehatan rambut dari dalam. Maksudnya di sini adalah dengan mengonsumsi makanan bernutrisi yang baik untuk rambut.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait