SM Jualan Kalender 2021 dengan Konsep Unik, Harganya Picu Perdebatan
Selebriti

SM Entertainment merilis barang dagangan baru berupa kalender 2021 dengan konsep gambar yang unik. Namun netizen menyoroti harganya dan berdebat tentang itu.

WowKeren - SM Entertainment merilis barang dagangan baru berupa kalender 2021 dengan konsep gambar yang unik. Namun netizen menyoroti harganya dan berdebat tentang itu.

Kalender yang dijual SM berbahan kain dengan gambar ilustrasi artis-artis mereka mulai dari SHINee, Red Velvet, NCT, BoA, EXO, Girls' Generation, aespa, TVXQ dan Super Junior. Yang unik dari kalender adalah ilustrasi digambar tanpa wajah.

SM Jualan Kalender 2021 dengan Konsep Unik, Harganya Picu Perdebatan

Source: theqoo

Kalender dijual dengan harga 19 ribu won atau sekitar Rp245 ribu belum termasuk ongkos kirim. Beberapa netizen mempermasalahkan harga yang dianggap terlalu mahal untuk kalender kain "tanpa wajah."


"Itu kalender, tapi apakah itu kain? Lihat harganya. Siapa yang akan membeli lukisan tanpa wajah?" komentar netizen. "Itu Seperti kalender buatan penggemar dan harganya terlalu mahal," tambah netizen lain. "Apakah SM juga membagi keuntungan untuk penyanyi dengan merchandise seperti ini? Itu bagus, tapi agak mahal," pungkas lainnya.

Netizen yang lain menganggap kalender sangat bagus dan sama sekali tidak mahal. "Serius, apakah itu mahal? Jika aku pergi ke toko aksesoris furnitur dan memilih kalender kain, biayanya lebih dari 10 ribu won kok," tulis netizen. "Cocok dengan interior kamarku. Aku harus membelinya," tambah netizen lain. "Lagipula aku tidak suka apapun yang bergambar manusia dan ini keren," sahut yang lain.

Sementara itu, SM Entertainment baru saja menggelar konser online besar-besaran tepat pada 1 Januari lalu. Konser bertajuk "SM Town Live Culture Humanity" tersebut tayang di sejumlah platform seperti V Live, YouTube, Twitter, Facebook serta TikTok.

Jumlah penonton konser tersebut tembus 35,83 juta yang tersebar di 186 negara. Catatan rekor ini sekaligus menjadi gambaran betapa kuatnya popularitas dari para idol SM Entertaiment. Lee Soo Man selaku General Producer pada pembukaan konser mengungkapkan bahwa tujuan utama dari acara yang digelar secara online itu adalah kemanusiaan.

(wk/chus)

You can share this post!

Related Posts