KBRI Washington DC Keluarkan Imbauan Untuk WNI Usai Terjadi Kerusuhan di Capitol
Dunia

Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Washington, DC mengumumkan imbauan kepada warga negara Indonesia (WNI) di Ibu Kota Amerika Serikat (AS) itu menyusul kerusuhan yang terjadi di Capitol.

WowKeren - Kerusuhan besar telah terjadi di Gedung Kongres di Capitol Hill, Washington DC, Amerika Serikat pada Rabu (6/1) waktu setempat. Kerusuhan ini diciptakan oleh massa pendukung Presiden Donald Trump yang tak terima dengan kemenangan Joe Biden dalam Pilpres AS 2020 lalu.

Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Washington, DC mengumumkan imbauan kepada warga negara Indonesia (WNI) di Ibu Kota Amerika Serikat (AS) itu menyusul kerusuhan tersebut. Seperti yang diketahui, kerusuhan ini memaksa Wali Kota Washington, DC, Muriel Bowser mengumumkan pemberlakuan jam malam yang berlaku dari Rabu (6/1) pada pukul 18.00 hingga Kamis (7/1) pagi pukul 06/00.

Perintah jam malam ini memiliki dampak hukum bagi mereka yang melanggar. “Seluruh masyarakat Indonesia diimbau untuk mematuhi perintah tersebut untuk keamanan dan keselamatan masing-masing,” demikian isi imbauan dari KBRI Washington DC.


Disampaikan bahwa perintah jam malam tersebut tidak berlaku bagi para pekerja esensial, termasuk para pekerja media. Sementara, polisi telah mengamankan Gedung Capitol dan para anggota Kongres AS telah kembali melanjutkan pengesahan kemenangan Biden.

Seperti yang diketahui, peristiwa ini memakan satu korban tewas yang merupakan warga sipil. Peristiwa ini sontak saja menjadi sorotan para pemimpin dunia.

Mereka beramai-ramai mengecam aksi kekerasan dan kerusuhan antara massa pendukung Trump dengan kepolisian. Sejumlah pemimpin dunia turut menyerukan perdamaian dalam transisi kekuasaan dari Trump ke presiden terpilih Joe Biden. Mereka turut menyoroti aksi kerusuhan yang digambarkan sebagai "momen mengerikan" dan "serangan terhadap demokrasi".

(wk/nidy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait