Pernikahan Tak Tercatat di KUA, Jane Shalilmar Disebut Sudah Resmi Cerai dari Arsya Wijaya
Selebriti
Perceraian Jane Shalimar

Sebelumnya Jane Shalimar menggugat cerai Arsya Wijaya karena sudah ditalak tiga. Namun baru-baru ini terungkap bahwa pernikahan Jane dan Arsya tidak tercatat di KUA.

WowKeren - Pernikahan Jane Shalimar dan Arsya Wijaya saat ini sedang berada di ujung tanduk. Jane bahkan diketahui hendak menggugat cerai setelah ditalak tiga kali oleh sang suami.

Namun baru-baru ini terungkap bahwa pernikahan Jane dengan Arsya tidak tercatat di KUA Teluk Jambe Timur, Karawang. Oleh karena itu, Jane pun tak perlu mengajukan gugatan cerai ke pengadilan agama.

Hamid Dulmajid, Kepala KUA Teluk Jambe Timur, Karawang memberi penjelasan tentang prosedur perpisahan Jane Shalimar dan Arsya Wijaya. "Nggak perlu ke pengadilan karena kita tidak punya bukti formal adanya pernikahan dengan Cecep (Arsya Wijaya)," kata Hamid Dulmajid melalui sambungan telepon seperti dilansir dari DetikHOT pada Kamis (7/1).

Dengan fakta Jane sudah tiga kali ditalak Arsya, maka mereka pun dinyatakan telah resmi bercerai. "Sudah resmi cerai. Apalagi minta (Jane bisa minta) sehelai bukti tertulis ikrar talak supaya tidak kehilangan jejak banget. Kalau pengadilan akan diminta buku nikah," jelas Hamid.

"Untuk Jane Shalimar karena berkasnya di saya bisa ditarik kembali. Cecep (Arsya) hanya menarik persyaratan nikah pihak suami saja," sambung Hamid.


Hamid kemudian mengungkap bahwa Arsya telah menarik berkas syarat nikahnya. Arsya menarik berkas tersebut dengan alasan ingin memperbaiki sendiri persyaratan yang belum lengkap.

Rupanya ada beberapa persyaratan dari pihak Arsya yang membuat pernikahannya dengan Jane Shalimar tak bisa dicatat di KUA. Salah satunya dalam keterangan KTP, Arsya masih berstatus kawin dan keterangan KK-nya masih bersama dengan istri terdahulu.

Sebelumnya Jane memang sudah menjelaskan bahwa Arsya telah tiga kali menalak dirinya. Itu terjadi sejak bulan Juli 2020 sampai Desember 2020.

"Dia mengucapkan talak itu, yang pertama kalau nggak salah bulan Juli sampai Oktober, Oktober terakhir," cerita Jane. "Dalam rentang waktu itu dia sudah menyebutkan talak tiga kali dan tidak ada upaya dari dia untuk menyelesaikan masalah itu."

"Hati-hati talak ketiga selesai loh. Saya sudah ngingatin, tapi tetap dilakuin juga," sambung Jane.

(wk/tria)

You can share this post!

Related Posts