Bukan Meghan Markle, Ternyata Pangeran Harry yang Punya Ide untuk Keluar dari Kerajaan Inggris
Getty Images
Selebriti

Istilah 'Megxit' yang populer dan merujuk pada keluarnya Meghan dari Kerajaan Inggris rupaya tidak cukup akurat. Pasalnya, Harry adalah orang yang memiliki ide tersebut.

WowKeren - 8 Januari menandai satu tahun sejak pengumuman mengejutkan pasangan Sussex, Pangeran Harry dan Meghan Markle, yang menyebut bahwa mereka mengundurkan diri dari keanggotaan Senior Royals, sekaligus menandai munculnya istilah "Megxit" yang menjadi populer sejak saat itu.

Namun, usut punya usut, istilah "Megxit" yang merujuk pada keluarnya Meghan dari Kerajaan Inggris rupaya tidak cukup akurat. "Megxit" sendiri selama ini diartikan sebagai sebutan yang tak langsung mengindikasikan bahwa Meghan adalah sosok di balik keluarnya keluarga Sussex dari Kerajaan. Atau dengan kata lain, Meghan adalah orang yang mengajak Harry untuk meninggalkan keluarga Kerajaan dan hidup mandiri bersamanya.

Akan tetapi, nyatanya justru Harry lah orang yang mengajak Meghan untuk meninggalkan kehidupan Kerajaan. Dilansir dari Marie Claire, seorang sumber mengatakan bahwa Pangeran Harry adalah orang yang memiliki ide untuk keluar dari Kerajaan, bukan Meghan Markle seperti yang dikira orang-orang.

"Itu sampai pada titik di mana dia (Harry) menginginkan cara hidup yang berbeda," jelas sumber tersebut. "Meghan hanyalah katalisator."


Hal serupa juga dikemukakan oleh pakar Kerajaan Robert Lacey. "Harry dan Meghan telah banyak berpikir untuk mencoba menciptakan sesuatu yang akan berhasil untuk kedua belah pihak, tetapi itu semua hancur ketika rencana mereka bocor ke pers," tutur Lacey.

"Harry berusaha membuat Pangeran Charles, Pangeran William, dan Ratu Elizabeth II menyetujui sebuah rencana, yang mereka inginkan secara tertulis. Harry ingin berbicara tatap muka karena dia khawatir itu akan bocor," lanjut Lacey. "Dengan enggan, dia menuliskannya, ternyata bocor, dan itu menyebabkan Sussex membuat pengumuman."

Sementara itu, saat ini Harry dan Meghan telah pindah ke Amerika Serikat, tepatnya di Montecito, California. Sejak keluar dari Kerajaan Inggris, keduanya memutuskan untuk hidup mandiri secara finansial dan tak lagi bergantung pada pajak rakyat Inggris sebagaimana sebelumnya.

Saat ini, Harry dan Meghan cukup banyak menjalin kerja sama dengan sejumlah pihak. Salah satunya adalah raksasa streaming Netflix, di mana mereka meneken kerja sama dengan Harry dan Meghan untuk merilis program bersama dengan nilai kontrak fantastis.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait