Butuh Perawatan Spesial, 7 Produk Haircare Ini Bisa Kamu Andalkan untuk Rambut Keriting
Lifestyle

Rambut keriting memiliki karakteristik khusus yang membedakannya dari rambut lurus biasa. Rambut keriting cenderung lebih rapuh sehingga memerlukan perawatan khusus.

WowKeren - Terlahir dengan rambut keriting adalah anugerah yang harus disyukuri. Jenis rambut yang satu ini tak jarang bisa membuat orang yang melihatnya iri. Meski demikian, perlu diketahui jika merawat rambut keriting tak sama dengan rambut lurus.

Misalnya saja contohnya, karena bentuknya yang melingkar, kamu sebaiknya tidak menggunakan sisir biasa untuk menata rambutmu. Gunakan sisir bergerigi jarang. Namun selain itu kamu yang memiliki rambut keriting juga wajib memperhatikan produk yang akan dipakai.

Sebab, rambut keriting memiliki karakteristik khusus yang membedakannya dari rambut lurus biasa. Rambut keriting cenderung lebih rapuh. Kamu tak perlu khawatir karena ada banyak produk di luar sana yang tersedia untuk perawatan rambut unik ini. Berikut ini tim WowKeren rangkum 7 rekomendasi produk yang bisa kamu andalkan untuk rambut keriting.

(wk/zodi)

1. Kérastase Discipline Curl Idéal Oleo Curl Cream


Kérastase Discipline Curl Idéal Oleo Curl Cream

Produk pertama yang bisa kamu gunakan adalah Kérastase Discipline Curl Idéal Oleo Curl Cream. Mengandung kombinasi pro-kératin, elastin dan xylose, produk haircare yang satu ini mampu membuat rambut keriting terasa lebih halus.

Tak cukup sampai di situ, krim rambut ini juga mengandung formula khusus yang bisa membaut rambutmu tetap lentur dan mencegahnya menjadi kusut. Karena mengandung thermo-protection, produk ini sangat cocok untuk diaplikasikan sebelum menata rambutmu dengan diffuser atau heat styling tools lainnya.

2. Living Proof Curl Conditioning Wash


Living Proof Curl Conditioning Wash

Tak cukup hanya dengan menggunakan sampo, rambut keriting perlu kelembapan ekstra. Kamu bisa mendapatkannya dari produk yang berfungsi sebagai kondisioner seperti Living Proof Curl Conditioning Wash.

Tak hanya membersihkan, produk ini juga akan membuat rambutmu tampak lebih halus dan mencegahnya dari kerusakan. Formula free-sulphate-nya akan membuatmu tak perlu lagi risau dengan kondisi rambut lepek, kotor, ataupun kusut. Meski dapat bekerja secara cepat begitu diaplikasikan manfaat produk ini bisa bertahan lama.

3. John Frieda Frizz Ease Dream Curls Conditioner


John Frieda Frizz Ease Dream Curls Conditioner

Karena rambut keriting sangatlah rapuh, maka sangat penting untuk menjaga kelembapannya. Untuk itu kamu memerlukan produk kondisioner seperti John Frieda Frizz Ease Dream Curls Conditioner. Diformulasikan khusus untuk rambut keriting, produk ini diklaim mampu melembutkan dan melembapkan.

Pemakaian kondisioner sehari-hari mampu menutrisi rambutmu agar tetap lembap. Selain itu, John Frieda Frizz Ease Dream Curls Conditioner juga mengandung Abyssinian oil yang bertekstur ringan dan tidak berminyak sehingga tidak akan membebani rambutmu. Tak hanya rambut keriting, produk ini juga aman untuk rambut yang diwarna.

4. Briogeo Curl Charisma Rice Amino + Avocado Leave-in Defining Crème


Briogeo Curl Charisma Rice Amino + Avocado Leave-in Defining Crème

Mengandung asam amino dari beras, krim ini mampu menghaluskan dan menutup kutikula rambut untuk mengunci kelembapan sehingga kamu tak perlu khawatir dengan rambut kusut. Selain menjadikan rambutmu kuat dan sehat, produk ini akan membuat rambutmu lebih ringan dan fleksibel.

Dipadukan dengan minyak buah alpukat yang sangat melembapkan, rambutmu akan tetap elastis dan terhindar dari kerusakan. Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal, kamu bisa memadukannya dengan pemakaian Curl Charisma Frizz Control Gel.

5. PATTERN Argan Oil Hair Serum


PATTERN Argan Oil Hair Serum

Tak hanya wajah saja yang perlu diberi asupan serum, rambut juga. Pengaplikasian serum bisa menjadi jurus ampuh untuk mendapat kelembapan ekstra bagi rambutmu. PATTERN Argan Oil Hair Serum memiliki tekstur yang ringan sehingga tidak akan meninggalkan residu di rambutmu.

Serum ini mengandung perpaduan bahan alami meliputi minyak argan, minyak bunga matahari, minyak jarak, minyak almond manis, minyak aprikot dan shea oil. Perpaduan bahan alami ini tak hanya mampu membuat rambutmu tetap elastis dan lembap namun juga kuat dan sehat. PATTERN Argan Oil Hair Serum akan melindungi kutikula rambutmu agar tetap lembap.

6. SheaMoisture Coconut & Hibiscus Curl & Style Milk


SheaMoisture Coconut & Hibiscus Curl & Style Milk

Untuk kamu yang memiliki rambut keriting dan tebal, SheaMoisture Coconut & Hibiscus styling Curl Milk bisa kamu andalkan untuk merawatnya. Selain menjaga keriting rambut, produk ini akan menghindarkan rambutmu dari kondisi kusut.

Terutama bagi kamu yang memiliki kulit sensitif, SheaMoisture Coconut & Hibiscus Curl & Style Milk bebas kandungan sulfat, paraben, ataupun silikon. Produk ini diklaim aman untuk pemakaian sehari-hari tanpa perlu mencucinya setiap hari.

7. Curls Blueberry Bliss Curl Control Jelly


Curls Blueberry Bliss Curl Control Jelly

Dengan Curls Blueberry Bliss Curl Control Jelly, kamu bisa mendapatkan manfaat tak hanya bebas dari rambut kusut tapi juga tetap mempertahankan kondisi rambut ikalmu. Selain itu kamu juga akan dimanjakan dengan aroma yang memukau.

Diformulasikan dengan ekstrak blueberry organik yang dipadukan dengan minyak jarak mentah, Blueberry Bliss Curl Control Jelly mampu mengencangkan dan menghaluskan rambutmu. Kamu bisa tampil lebih percaya diri dengan manfaat gel ini yang bisa membuat rambut berkilau.

Rambut keriting bisa sangat sulit untuk dirawat. Pastikan kamu tidak melakukan kesalahan saat merawatnya. Karena rambut keriting amat rapuh maka kamu harus ekstra hati-hati dalam merawatnya. Selain menggunakan produk khusus, ingat penting juga untuk membuat rambutmu ternutrisi dengan baik dengan mengonsumsi makanan yang banyak mengandung nutrisi.

You can share this post!

Related Posts