Meghan Markle Tak Bisa Ajukan Kewarganegaraan Inggris Lagi, Ini Sebabnya
Selebriti

Pada saat pernikahan Harry dan Meghan tahun 2018 lalu, juru bicara Kerajaan mengatakan bahwa sang Duchess of Sussex berencana menjadi warga negara ganda, yakni Inggris dan AS.

WowKeren - Setelah Meghan Markle dan Pangeran Harry mengumumkan rencana mereka untuk keluar dari peran resmi di Kerajaan Inggris, timbul pertanyaan terkait dampaknya atas status kewarganegaraan sang Duchess of Sussex. Mantan aktris berkebangsaan Amerika tersebut diragukan bisa mempertahankan kewarganegaraan gandanya dengan Inggris.

Dilansir dari Marie Claire, pada saat pernikahan Harry dan Meghan tahun 2018 lalu, juru bicara Duchess of Sussex itu mengatakan bahwa Meghan berencana menjadi warga negara ganda, yakni Inggris dan AS. Namun saat ini, The Telegraph melaporkan bahwa Meghan telah mengabaikan rencana untuk menjadi warga negara Inggris.

Hal tersebut bukan tanpa alasan. Pasalnya sesuai peraturan, menurut situs gov.uk, Meghan harus tinggal di Inggris selama minimal tiga tahun untuk mengajukan kewarganegaraan sebagai pasangan atau mitra sipil. Namun, Meghan justru pindah dari Inggris tahun 2020 lalu, sebelum dia mencapai batas tiga tahun.

Sesuai data tanggal kepindahan Meghan ke Inggris pada November 2017, maka dia harus tinggal di Inggris sampai setidaknya musim gugur 2020. Sedangkan Harry dan Meghan sudah hengkang dari Kerajaan sejak awal tahun 2020. Sekarang pasangan Sussex tersebut tinggal di Montecito, California, Amerika Serikat.


Pasangan tersebut memiliki rumah baru bersama putra mereka, Archie Harrison, yang berusia 2 tahun pada bulan Mei nanti. Seorang sumber yang dekat dengan pasangan itu mengatakan Meghan dan Harry mengaku tidak menyesal tentang keputusan mereka untuk menjauh dari kehidupan Kerajaan.

"Terlepas dari semua yang telah terjadi tahun ini, mereka tidak menyesali kepindahan mereka ke AS. Mereka senang dapat fokus pada proyek dan tujuan yang penting bagi mereka," kata seorang sumber dekat Meghan dan Harry.

Seorang sumber lain juga mengungkapkan kehidupan Meghan dan Harry saat ini sudah seperti impian bagi pasangan Sussex itu. Hal ini selalu merupakan impian mereka untuk mandiri secara finansial dan membayar dengan cara mereka sendiri.

Sebagai informasi tambahan, Meghan dan Harry secara mengejutkan mengumumkan bahwa mereka keluar dari keanggotaan Senior Royals sejak Januari 2020 lalu. Kemudian pada akhir Maret 2020, keduanya resmi melepaskan gelar HRH (His/Her Royal Highness) dari nama keduanya.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait