Angela Gilsha Istirahat Main Sosmed Selama 10 Hari, Ternyata Ini Alasan Terpaksa Kembali
Instagram/angelagilsha
Selebriti

Angela Gilsha menceritakan tentang dirinya yang tak bermain sosial media sejak 10 hari terakhir. Ia juga menyinggung dampak negatif sosial media yang membebani pikirannya.

WowKeren - Angela Gilsha rupanya telah menghilang dari dunia media sosial selama 10 hari. Namun hal itu dianggap Angela sebagai kado terindah tahun baru.

Dalam unggahan Instagram pada Selasa (12/1), Angela menyampaikan kabar telah kembali bermain media sosial. Meski begitu, mantan kekasih Giorgino Abraham ini tak memungkiri sebenarnya butuh lebih dari 10 hari untuk istirahat dari media sosial.

"Hai semua.. gimana kabarnya? Semoga semua baik baik yaa. Aku dikasi hadiah tahun baru untuk bisa break dari social media selama 10 hari (lebih dikit). Dan buat aku ini adalah hadiah terindah.." tulis Angela.

"Sudah lama sekali rasanya ingin break dari social media. akhirnya kesampaian walaupun cuma 10 hari," sambung Angela. "Jujur, sebenernya aku butuh waktu lebih dari 10 hari.. 1 bulan, atau mungkin selama lamanya."

Namun Angela memutuskan untuk kembali bermain media sosial karena sumber penghasilannya berasal dari situ. Ia juga menyinggung soal media sosial yang ternyata menjadi beban pikirannya.

"Tapi ironisnya, aku masih butuh pemasukan dari social media.. jadi aku tidak punya pilihan lain," lanjut Angela. "Sekarang aku ngerti hal apa saja yang ternyata selama ini menjadi beban buat aku."


"Aku sadar selama ini aku terlalu capek memikirkan apa yang harus aku upload, apa yang bisa membuat orang orang tertarik sama kontenku, aku harus rajin update demi menaikkan engagement, oh iya dan endorsement," tutur Angela. "Belum lagi comment orang orang yang tidak mengenakkan hati, dan selau merasa kurang.. its frustrating."

ANgela Gilsha

Instagram

Aktris 26 tahun ini kemudian menilai media sosial begitu toxic. Angela membeberkan sederet hal negatif dari media sosial.

"Dan yang menurut aku hal paling toxic dari social media adalah SOCIAL MEDIA MAKES PEOPLE THINK THEY KNOW MORE ABOUT YOUR LIFE THAN THEY ACTUALLY DO," ujar Angela. "Orang orang yang suka berasumsi dengan kehidupan orang lain, seakan akan mereka detective yang paling hebat dan tau segala galanya. Just, stop. Please."

Di akhir tulisannya, Angela menilai sangat perlu istirahat dari media sosial terutama bagi orang yang punya masalah dengan kesehatan mental. Ia juga meminta lain kali jika menghilang dari media sosial, tak perlu dicari.

"Jadi, istirahat dari social media itu sangat penting dan menurut aku semua orang harus coba. Apalagi buat yang punya mental health problem. Kita bisa lebih fokus sama diri sendiri dan orang orang terdekat disekitar kita tanpa ada gangguan/ distraction dari dunia luar," jelas Angela.

"Jadi next time kalau aku ilang lagi, jangan kaget dan jangan dicari.. karena aku melakukan semua ini demi kebaikan dan ketenangan diriku sendiri," pungkasnya.

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait