Mata Irfan Hakim Sembab Saat Bawakan Nisan Syekh Ali Jaber, Ngaku Sempat Ingin Donorkan Plasma Darah
Instagram/syekh.alijaber/irfanhakim
Selebriti
Syekh Ali Jaber Meninggal

Irfan terlihat ikut bergabung saat proses pemakaman Syekh Ali Jaber di kompleks Ponpes Daarul Quran, Tangerang. Meski air matanya terus mengalir, Irfan tampak tegar membawa batu nisan almarhum.

WowKeren - Irfan Hakim mengetahui kabar meninggalnya Ulama sekaligus Hafiz panutan Syekh Ali Jaber saat tengah menjalani syuting salah satu program di Trans TV. Selepas syuting di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Irfan langsung bergegas menuju rumah sakit.

Irfan mengaku kaget bahkan tidak menyangka Syekh Ali Jaber meninggal dunia. Almarhum sendiri sempat positif Covid-19 meski kemudian dinyatakan negatif sesaat sebelum meninggal dunia.

"Hari ini itu benar-benar mengejutkan sekali," kata Irfan seperti melansir 20Detik saat ditemui seusai syuting pada Kamis (14/1). "Jujur, ketika almarhum positif, saat itu gue baru saja negatif."

Irfan yang juga pernah dinyatakan positif Covid-19 sempat terbesit keinginannya untuk mendonorkan plasma darahnya untuk almarhum. Ia juga sempat menanyakan golongan darah sang guru agar bisa mendonorkan plasma darahnya. Namun Syekh Ali Jaber sudah terlebih dahulu berpulang ke Rahmatullah.

"Akhirnya gue ada niat donorkan darah saya karena kan katanya bagus," lanjut Irfan sambil terus berjalan. "Tapi belum dijawab keburu ditidurkan."


Irfan juga mengungkapkan alasan mengapa sang Ulama akhirnya ditidurkan. Presenter asal Bandung, Jawa Barat ini lantas meminta segala doa untuk almarhum.

"Udah negatif tapi katanya karena paru-parunya itu bermasalah jadi ditidurkan," imbuh Irfan sambil terus menyeka air matanya. "Mohon doanya ya, mohon dimaafkan jika Syekh ada kesalahan. Insya Allah dalam keadaan husnul khotimah."

Rekan panggung Ramzi itu menilai Syekh Ali Jaber sebagai sosok yang rendah hati serta penyayang. "Gue pernah bertemu dengan banyak sekali orang berilmu, beliau itu udah berilmu tapi tetap rendah hati dan penyayang," pungkas Irfan.

Syekh Ali Jaber kemudian dimakamkan di kompleks Pondok Pesantren Daarul Quran Tangerang yang merupakan ponpes milik Ustad Yusuf Mansur. Saat prosesi pemakaman, Irfan Hakim juga terlihat ikut melayat sosok Hafiz tersebut.

Bahkan Irfan ikut membawakan batu nisan Syekh Ali Jaber dengan mata yang terlihat sembab. Bagi Irfan, almarhum adalah sosok seorang guru sekaligus keluarga. Akun Instagram milik Irfan pun masih diwarnai dengan momen kebersamaan keduanya ketika masih satu program acara di salah satu stasiun TV swasta.

(wk/wahy)

You can share this post!

Related Posts