Pecel
Kuliner

Meski salad pada umumnya dikenal sebagai makanan dari budaya luar negeri, Indonesia rupanya juga memiliki banyak hidangan jenis ini termasuk pecel dan gado-gado.

WowKeren - Berbicara mengenai salad, kurang lengkap jika tidak menyertakan pecel. Bisa dibilang, menu yang satu ini sudah "melegenda" karena hampir bisa ditemui dimana-mana. Pecel pada umumnya dinikmati sebagai sarapan ditambah dengan irisan telur goreng atau ayam bumbu Bali dan rempeyek kacang.

Penyajian makanan yang murah meriah ini beragam tergantung daerahnya. Ada pecel khas Ponorogo, Blitar, Kediri, hingga Madiun. Pada umumnya yang membedakan rasa masing-masing pecel adalah komposisi bumbunya.

Indonesia kaya akan budayanya sehingga tak heran jika hal ini melahirkan beragam kuliner yang sayang untuk dilewatkan. Selain salad, kamu bisa mencoba dodol khas dari berbagai wilayah dengan rasa dan karakteristik yang unik. Masih kurang puas? Tak ada salahnya kamu juga mencoba beberapa kuliner kopi nusantara seperti di artikel ini, ya.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel