Diklaim Laris di Pasaran, Ini 7 Rekomendasi Produk Skincare Single Ingredient yang Bisa Kamu Coba
Lifestyle

Salah satu alasan mengapa skincare single ingredient banyak digemari adalah karena dengan komposisi tunggal, maka pemakainya bisa mendapatkan manfaat lebih spesifik.

WowKeren - Produk skincare single ingredient tengah marak digandrungi di pasaran. Seperti namanya, produk skincare yang satu ini lebih menonjolkan satu kandungan utama. Bahkan ada yang dibuat hanya dari satu kandungan saja tanpa menambahkan bahan lainnya.

Salah satu alasan mengapa jenis skincare yang satu ini banyak digemari adalah karena dengan komposisi tunggal, maka pemakainya bisa mendapatkan manfaat lebih spesifik seperti yang diinginkan. Tak ayal karena alasan inilah membuat produk skincare single ingredient semakin populer.

Oleh sebab itu, tak heran jika produk ini memiliki banyak pilihan karena memang difokuskan untuk fungsi tertentu. Berikut ini beberapa produk skincare single ingredient yang bisa kamu coba untuk mendapatkan manfaat sesuai kebutuhan.

(wk/zodi)

1. DHC Olive Virgin Oil


DHC Olive Virgin Oil

Produk pertama datang dari perusahaan kosmetik asal Negeri Sakura, DHC Olive Virgin Oil. Sesuai namanya, produk ini mengandung minyak zaitun yang sudah tidak diragukan lagi manfaatnya.

Minyak zaitun terkenal akan khasiatnya untuk melembapkan kulit. Kandungan antioksidannya yang tinggi mampu menangkal dampak buruk dari radikal bebas. DHC Olive Virgin Oil terbuat dari 100 persen minyak zaitun organik. Teksturnya yang sangat ringan membuatnya mudah terserap ke dalam lapisan kulit.

2. L'Occitane 100 Percent Pure Shea Butter


L'Occitane 100 Percent Pure Shea Butter

Produk single ingredient lainnya yang bisa kamu coba jika ingin membuat kulit tetap lembap adalah L'Occitane 100 Percent Pure Shea Butter. Manfaat ini bisa kamu dapatkan dari kandungan shea butter yang ampuh melembapkan kulit dan mengatasi kulit kering.

Produk ini juga mengandung vitamin A, E, F, serta SPF alami yang dapat menutrisi dan melindungi kulit dari dalam. Tak hanya digunakan pada kulit, L'Occitane 100 Percent Pure Shea Butter juga bisa diaplikasikan ke rambut untuk membuatnya tetap lembap.

3. Trilogy Organic Rosehip Oil


Trilogy Organic Rosehip Oil

Trilogy Organic Rosehip Oil terbuat dari rosehip organik dengan kualitas terbaik. Tak hanya melembapkan kulit, produk ini diklaim mampu merawat kulit dari masalah penuaan dini.

Produk ini terbukti mampu memperbaiki tampilan stretchmarks maupun bekas luka pada kulit. Mengandung minimal 80 persen asam lemak esensial (omega 3 dan 6) dan asam lemak (omega 9), Trilogy Organic Rosehip Oil mudah diserap kulit dan menutrisinya dari dalam.

4. Josie Maran 100 Percent Pure Argan Oil


Josie Maran 100 Percent Pure Argan Oil

Salah satu komposisi yang banyak dijumpai dalam produk skincare adalah argan oil. Kamu bisa mendapatkan manfaat maksimal bahan alami ini dari Josie Maran 100 Percent Pure Argan Oil.

Mudah diserap kulit, Josie Maran 100 Percent Pure Argan Oil mampu melembapkan sambil menghaluskan garis-garis halus dan kerutan. Produk bebas fragrance ini juga bisa digunakan pada kuku dan rambut.

5. The Ordinary 100 Percent Plant-Derived Squalane


The Ordinary 100 Percent Plant-Derived Squalane

Squalane oil merupakan salah satu kandungan yang banyak dijumpai dalam produk skincare. Tak hanya melembapkan, squalane oil menyimpan segudang manfaat termasuk menghidrasi, perawatan anti-aging, hingga menyeimbangkan produksi sebum berlebih.

The Ordinary 100 Percent Plant-Derived Squalane terbuat dari squalane oil murni yang didapat dari tumbuhan. Produk ini diklaim bebas dari bahan yang berpotensi mengiritasi kulit. Sehingga dapat diaplikasikan untuk menjaga kelembapan kulit sehari-hari.

6. RMS Beauty Raw Coconut Cream


RMS Beauty Raw Coconut Cream

Produk single ingredient selanjutnya adalah RMS Beauty Raw Coconut Cream. Produk yang satu ini bisa kamu andalkan untuk membersihkan wajah dari riasan makeup.

Terbuat dari minyak kelapa yang diperoleh dengan menggunakan proses modern, membuat produk ini lebih unggul daripada minyak kelapa yang dibeli di pasaran. Selain sebagai pembersih makeup, RMS Beauty Raw Coconut Cream bisa digunakan untuk menutrisi kulit dan rambut serta meredakan sengatan matahari.

7. Shea Moisture 100 Percent Pure Baobab Oil


Shea Moisture 100 Percent Pure Baobab Oil

Baobab oil adalah salah satu minyak yang memiliki banyak manfaat, yang berasal dari Benua Afrika. Minyak ini kaya akan nutrisi omega 3, 6, dan 9. Produk ini dapat dioleskan pada rambut untuk memperbaiki kerusakan dan menutrisi folikel rambut hingga kulit kepala.

Karena hanya terbuat dari satu bahan saja, produk skincare single ingredient berpotensi mengiritasi kulit. Untuk itu, kamu harus lebih cermat saat memilih, terutama untuk kulit sensitif. Untuk produk apa saja yang cocok untuk kulit sensitif, kamu bisa mengeceknya di artikel berikut.

Skincare seolah sudah menjadi item wajib yang harus dimiliki untuk menjaga kulit tetap cantik dan sehat. Bahkan saat berada di rumah sekalipun, ada produk skincare yang tak boleh dilupakan, seperti beberapa produk ini.

You can share this post!

Related Posts