Cocok Buat Kulit Sensitif Dan Berjerawat, Ini 7 Rekomendasi Skincare Dengan Kandungan Calendula!
Sociolla
Lifestyle

Calendula bersifat anti-viral, yaitu mampu membunuh dan melemahkan perkembangan virus. Enggak heran bila bunga cantik ini akhirnya sering dimanfaatkan untuk berbagai kebutuhan, seperti kosmetik, medis, maupun kuliner.

WowKeren - Saat ini sudah banyak sekali bahan yang bermanfaat ditambahkan dalam produk-produk skincare. Bungan calendula menjadi salah satu bahan yang paling banyak diminati. Sejak zaman dulu, bunga calendula sudah dikenal sebagai bahan alami yang memiliki khasiat luar biasa untuk kulit dan tubuh.

Bunga ini bersifat anti-viral, yaitu mampu membunuh dan melemahkan perkembangan virus. Enggak heran bila bunga cantik ini akhirnya sering dimanfaatkan untuk berbagai kebutuhan, seperti kosmetik, medis, maupun kuliner. Minyak calendula bisa melindungi kulit dari paparan sinar UV matahari yang bisa merusak kulit

Minyak esensial bunga calendula memiliki tekstur yang ringan dan mudah diserap. Dengan begitu, cocok digunakan bagi kamu yang punya jenis kulit berminyak sampai sensitif sekalipun. Tak heran banyak produk skincare yang menggunakan bunga satu ini jadi bahan utamanya. Apa saja? Berikut tim WowKeren rangkum 7 produk skincare-nya. Yuk disimak!

(wk/putr)

1. Neogen Dermalogy Real Flower Cleansing Water Calendula


Neogen Dermalogy Real Flower Cleansing Water Calendula

Neogen Real Flower Cleansing Water Calendula merupakan pembersih yang cocok digunakan untuk mengangkat make up dan kotoran dengan efektif dan dapat digunakan juga sebagai toner untuk menambah kelembapan setelah mencuci muka. Mengandung kelopak bunga calendula asli yang tersuspensi di dalamnya.Cocok untuk tipe kulit berminyak, kombinasi, atau berjerawat

Kelopak dari bunga Rose dan Calendula ditambah dengan cairan pembersih alami dapat menghapus sisa-sisa kotoran yang dapat menyumbat pori-pori seperti sunblock, foundation dan waterproof mascara. Pembersih ini juga memperbaiki kulit yang rusak, menenangkan dan memberi kesegaran pada kulit. Produk ini juga bisa digunakan juga sebelum mencuci muka atau sebelum tahap oil cleansing.

2. Aprilskin Real Calendula Peeling Pad


Aprilskin Real Calendula Peeling Pad

Beralih ke produk eksfoliasi, Aprilskin Real Calendula Peeling Pad merupakan salah produk yang bisa kalian pertimbangkan. Real Calendula Peeling Pad merupakan peeling pad (kapas eksfoliasi kulit wajah) harian yang mengandung moisture hypoallergenic dan terbuat dari embrossing fabric yang diisi dengan kelopak dan essence dari bunga Calendula.

Dilengkapi dengan kelopak dan essence bunga Calendula, peeling pad ini akan memberikan perawatan sehari-hari dan bermanfaat bagi mereka yang memiliki kulit sensitif karena sensasi menenangkan yang ditimbulkannya. Bahan hypoallergenic dalam produk ini juga dapat menciptakan kelembapan di atas kulit loh.

3. Nacific Real Floral Toner Calendula


Nacific Real Floral Toner Calendula

Jika berbicara soal calendula, kalian enggak boleh melewatkan toner dari Nacific ini. Produk keluaran bran Korea ini terkenal Real Floral Toner yang tentunya memiliki kelopak bunga asli dalam botolnya loh. Toner ini terasa ringan dan lembut pada kulit. Selain itu efek soothing-nya juga akan terasa pada kulit yang cenderung sensitif dan kulit yang teriritasi.

Ekstrak calendula yang ada di dalam toner ini juga akan membantu menjaga kelembapan kulit lebih lama. Toner ini juga diperkaya dengan rosemary, chamomile, lemongrass, dan bahan-bahan lainnya untuk membantu memperkuat moisture barrier. Pokoknya toner ini cocok banget buat kalian yang punya wajah sensitif.

4. Skin Dewi Calendula Soothing Gel


Skin Dewi Calendula Soothing Gel

Produk lokal juga ada yang menggunakam calendula sebagai bahan utamanya loh. Calendula Soothing Gel dari bran Skin Dewi menjadi salah satu produk yang sudah terkenal banget akan keampuhannya. Produk ini adalah sebuah gel ringan yang menyerap ke dalam kulit dengan sangat cepat. Gel-nya yang encer seperti emulsi, menggabungkan minyak dan ekstrak bergizi untuk bekerja secara sinergis untuk menenangkan kulit yang teriritasi dan meradang.

Ini efektif sebagai hidrasi untuk kulit berminyak atau sebagai esensi yang akan dilapisi dengan pelembab untuk kulit kering yang mungkin membutuhkan lebih banyak pelembab. Formula yang ampuh ini telah terbukti bekerja sangat baik untuk orang-orang yang memiliki jenis kulit yang rentan berkomedo atau berjerawat berminyak.

5. Jurlique Calendula Cream


Jurlique Calendula Cream

Krim calendula keluaran Jurlique ini direkomendasikan sebagai krim penenang untuk kulit sensitif. Kamu bisa menggunakan Jurlique Calendula Cream untuk membantu menenangkan kulit yang teriritasi. Jurlique Calendula Cream bisa kalian gunakan untuk mengembalikan kelembapan alami kulit wajah.

Calendula yang kaya kandungan nutrisi dan pelembap akan menjaga tekstur kulit tetap terhidrasi. Bahkan produk ini juga aman digunakan pemilik kulit sensitif. Aplikasikan produk secukupnya pada seluruh area wajah setiap kali kalian membutuhkan kelembapan untuk menyeimbangkan produksi minyak di wajah.

6. Kiehl's Calendula Herbal Extract Toner


Kiehl's Calendula Herbal Extract Toner

Toner ini diformulasikan dengan ekstrak herbal pilihan untuk secara lembut membersihkan dan menenangkan kulit secara optimal tanpa menggunakan alkohol atau bahan pengering sintetis yang keras. Dengan toner keluaran Kiehl's ini kalian bisa membersihkan dan menenangkan kulit dengan lembut.

Produk satu ini juga enggak mengandung alkohol atau bahan pengering sintetis yang keras sehingga cocok buat kulit sensitif. Selain itu, toner ini juga diformulasikan untuk menenangkan dan memperbaiki area masalah. Yang lebih menariknya lagi, kelopak calendula dalam toner ini merupakan formula unik masih disisipkan dengan tangan dalam tradisi apotek Kiehl untuk memastikan formula yang paling optimal.

7. Mamonde Aqua Sun Cream


Mamonde Aqua Sun Cream

Enggak hanya menangkal sinar UVA dan UVB dengan SPF 50 yang dimilikinya, Mamonde Aqua Sun Cream ini juga bakal melindungi wajah kalian dari debu dan polusi yang berpotensi merusak kecantikan wajah. Untuk bahannya, sunscreen Korea ini diperkaya dengan ekstrak calendula dan madecassoside yang didapatkan dari tanaman centella asiatica.

Gabungan bahan ini punya kemampuan luar biasa dalam meregenerasi kulit dan melindunginya dari infeksi. Selain itu, bentuknya yang ringan membuat produk ini juga memberikan kelembaban sekaligus perlindungan tingkat tinggi terhadap sinar UV. Produk ini juga menutrisi kulit loh.

Intip juga yuk beberapa rekomendasi untuk hydrating toner yang bisa kalian coba dalam artikel berikut. Simak juga beberapa rekomendasi toner lokal untuk wajah berjerawat dalam di artikel berikut.

You can share this post!

Related Posts