Gelar 7 Bulanan, Zaskia Sungkar Beberkan Jenis Kelamin Bayi Yang Dikandungnya
Instagram/zaskiasungkar15
Selebriti

Zaskia Sungkar menggelar acara 7 bulanan pada Minggu (17/1) kemarin. Prosesi tersebut disiarkan langsung di stasiun TV Indosiar dan Channel YouTube Rans Entertainment.

WowKeren - Mengusung adat Betawi, Zaskia Sungkar dan Irwansyah menggelar acara tujuh bulanan pada Minggu (17/1) kemarin. Mengingat pandemi yang belum juga usai, acara tersebut hanya dihadiri oleh sejumlah keluarga dan kerabat saja. Tamu yang hadir pun terlihat mengenakan masker dan face shield serta menjaga jarak.

Bahkan para kru dan tamu harus menjalani tes swab terlebih dahulu. Rupanya, baik Zaskia maupun Irwansyah tidak ingin mengambil risiko sehingga benar-benar menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat.

Prosesi tujuh bulan kehamilan Zaskia ini disiarkan langsung di stasiun TV Indosiar. Selain itu, acara tersebut juga ditayangkan di channel YouTube Rans Entertainment, milik Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.

Sebagai pembuka, Irwansyah terlebih dahulu melantunkan Surat Yusuf. Meski tidak penuh satu surat, agaknya lantunan ayat suci tersebut sekaligus menjadi siratan bahwa bayi yang Zaskia kandung berjenis kelamin laki-laki.

Serupa dengan baby shower, acara tujuh bulanan Zaskia ikut dimeriahkan dengan menebak jenis kelamin sang jabang bayi. Shireen Sungkar, Paula Verhoeven, Ayu Dewi hingga ibu serta mertua dari Zaskia ikut menebak jenis kelamin anak pertamanya.


Pengumuman jenis kelamin tersebut diawali dengan memecahkan balon. Terlihat ada tujuh balon yang terpampang. Nagita yang hadir sebagai host lantas berucap jenis kelamin bayi Zaskia bisa diketahui dengan memecahkan balon tersebut. Namun setelah semua balon pecah, hasilnya imbang, sebab ada satu yang berwarna kuning.

"Sebenarnya gue ngerjain kalian aja," ucap Zaskia. "Jadi sebenarnya jawabannya itu ada di smoke ball. Karena ini tradisi Betawi jadi nanti kalau yang keluar Si Pitung berarti cowok dan kalau yang keluar None Jakarta berarti cewek."

Dan benar saja, smoke ball tersebut mengeluarkan asap yang berwarna biru dan kemudian muncul dua Pitung. Hal tersebut berarti bayi yang selama dasawarsa dinantikan Zaskia dan Irwansyah berjenis kelamin laki-laki.

"Alhamdulillah," ucap Irwansyah penuh syukur. "Diawali dengan laki-laki."

"Selamat buat Irwan dan Zaskia, Insya Allah akan mendapat anak yang saleh," doa Nagita yang saat itu memandu acara tersebut bersama Ayu Dewi. "Yang sehat, yang baik, yang pinter."

(wk/wahy)

You can share this post!

Related Posts