Cerita Arsy Widianto Tak Mau Belajar Main Piano Gara-gara Yovie Widianto
Instagram/arsywidianto
Selebriti

Yovie Widianto berbagi cerita mengenai sang putra, Arsy Widianto, yang kini berkarier di dunia musik. Yovie mengungkap bahwa Arsy tidak mau belajar piano karena dirinya.

WowKeren - Arsy Widianto kini mulai meniti karier di dunia musik mengikuti jejak sang ayah, Yovie Widianto. Nama sang ayah yang sudah dikenal luas oleh Masyarakat tentu menjadi tantangan tersendiri bagi Arsy.

Seperti yang diketahui, Yovie Widianto begitu tersohor sebagai seorang musikus sekaligus pencipta lagu. Meski merasakan ada banyak jalan terbuka untuknya, saat hendak terjun ke industri musik, Arsy Widianto juga ingin membuktikan bahwa dia tidak sekadar mendompleng nama besar ayahnya.

Musikus kelahiran 26 November 1999 itu bahkan mengaku tidak ingin mempelajari piano terlalu dalam karena takut dibandingkan dengan ayahnya. Cerita itu dibagikan oleh Yovie Widianto dalam sebuah konferensi pers virtual, baru-baru ini.

"Dia (Arsy) tuh dulu sebenarnya mau belajar main piano, tapi dia akhirnya nggak mau. Katanya, sudah mah muka mirip (dengan Yovie), rambut mirip, main piano juga," kenang Yovie, dilansir dari Detik.com pada Rabu (20/1).


Ketimbang mempelajari piano yang dia khawatirkan akan membuatnya makin mirip sang ayah, Arsy pun akhirnya mempelajari hal lainnya. "(Dia bilang) aku nyanyi aja deh. Akhirnya dia belajar produksi, sampai EDM juga dia pelajari," tutur Yovie.

Menanggapi Arsy yang enggan dibanding-bandingkan oleh dirinya, Yovie Widianto mengaku memahami kesulitan yang dirasakan anaknya itu.

"Aku bilang kedua, 'Sebenarnya lebih enak jadi aku daripada kamu, karena aku kan dari bukan siapa-siapa jadi Yovie. Jadi orang nggak akan membandingkan. Kalau kamu kan sudah ada Yovie Widianto duluan'," ucap Yovie.

Meski demikian, Yovie Widianto mengaku menemukan hikmah karena anaknya mencoba mempelajari hal lain darinya. Dia mengatakan, Arsy bahkan kini kerap memberi masukan ketika dia sedang dalam menggarap lagu, terutama dari segi suara dan teknik produksi.

"Sejujurnya aku kalau di rumah karena ada Arsy, aku nanya kira-kira gimana, lebih ke sound dan isian-isiannya. Karena sebenarnya banyaknya yang bantu aku sebenernya dia. Bagaimana editing-nya dan sound-sound baru yang kekinian, Arsy banyak bantu. Ternyata dari blending sound-nya asik dan menarik," pungkas Yovie.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru