Kiwil Ngotot Masih Tetap Ingin Poligami, Pasrah Bila Akhirnya Cerai Dengan Rohimah
Instagram
Selebriti
Kiwil Poligami

Kiwil menegaskan bahwa poligami sudah menjadi prinsip dalam hidupnya yang tak bisa diganggu gugat. Namun Rohimah bersikukuh tak mau dipoligami lagi oleh Kiwil.

WowKeren - Sidang perdana gugatan cerai Rohimah pada Kiwil digelar di Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada hari ini, Rabu (20/1). Setelah sidang, Kiwil dan Rohimah buka suara soal hasil persidangan. Keduanya mendapat nasihat dari hakim soal pernikahan.

"Hari ini mendengarkan pendapat penggugat dalam hal ini Bunda Rohimah," kata Kiwil seperti dilansir dari Suara. "Bunda banyak bicara kepada hakim, ya saya hanya diam saja, Pak hakim lebih mendengarkan yang dikeluhkan Bunda."

Kiwil kemudian mengungkap inti dari persidangan yakni Rohimah yang tak mau dipoligami lagi. Namun Kiwil tetap bersikukuh poligami. Ia menilai poligami adaah prinsip hidup yang tak bisa diganggu gugat.

"Intinya dari apa yang disampaikan Bunda, beliau tetap tidak mau dipoligami," kata Kiwil. "Iya benar, pokoknya saya tidak mau lagi di poligami," timpal Rohimah.

"Saya tetap konsisten bahwa saya pelaku poligami, jadi nggak bisa keluar dari prinsip hidup saya," jelas Kiwil. "Saya sudah berpoligami, ya saya poligami."

Meski demikian, Kiwil menegaskan bukan berarti ia akan menikah terus. Pria pemilik nama asli Wildan Delta ini hanya mengatakan tegas sebagai pelaku poligami. Ia juga membeberkan nasihat hakim agar kembali memikirkan tentang perceraian.

"Ya dijelaskan lah hikmah perkawinan. Ya saya memang punya kekurangan dan kelebihan, begitu juga dengan bunda Rohimah," beber Kiwil. "Kami diminta hakim memikirkan lagi soal perceraian ini. Karena kami sudah 22 tahun bersama."

Kiwil kemudian mengaku salah pada Rohimah yang sudah dipoliami. Namun komedian 48 tahun ini tetap pada prinsipnya, begitu juga dengan Rohimah yang tak mau lagi dipoligami.


"Memang saya akuin saya salah," jelas Kiwil. "Namun ini sudah prinsip saya ya saya pelaku poligami."

Belum menemukan titik temu, Kiwil pun pasrah. Ia mengatakan semua tergantung pada Rohimah.

"Kalau saya liat perkembangan dulu, ini masih banyak (prosesnya). Ini berhubungan dengan prinsip yang memang belum ketemu," ujar Kiwil. "Yang satu menolak poligami yang satu pelaku poligami, itu agak sedikit riskan."

Kiwil dan Rohimah berencana melakukan mediasi antar keluarga. Kiwil sendiri bahkan siap dengan kemungkinan terburuk, yakni bercerai dari Rohimah yang sudah dinikahi selama puluhan tahun itu.

"Intinya banyak ke Bunda sendiri, karena kan saya tergugat, tergantung bagaimana penggugat, kalau saya punya prinsip tetap sama (poligami)," tegas Kiwil. "Tiap manusia punya prinsip harus menerima semua itu, nggak ada yang hidupnya nggak beresiko, semuanya beresiko."

Rohimah nampak kesal dengan jawaban Kiwil. Ia juga bingung harus bagaimana karena memang tak mau dipoligami.

"Saya kan fokusnya tetap sudah tidak mau dipoligami, tapi karena Bang Kiwil tetep masih mau berpoligami, jadi saya nggak tahu lagi mesti gimana," kata Rohimah. "Tetep saya akan menggugat, karena saya udah nggak mau dipoligami lagi."

Sementara itu hakim meminta Kiwil dan Rohimah menjalani mediasi di luar persidangan. Pada 3 Februari mendatang, keduanya dipanggil lagi.

Diketahui Rohimah menggugat cerai Kiwil karena sang suami menikah lagi dengan Eva Belisima. Namun baru-baru ini Eva memilih mundur karena tak ingin pernikahan pertama Kiwil hancur berantakan.

(wk/tria)

You can share this post!

Related Posts