Aksi Trump Saat Tinggalkan Gedung Putih: 'Sindir' Biden Sampai Umbar Janji Segera Kembali
Dunia
Pelantikan Presiden AS 2021

Donald Trump meninggalkan Gedung Putih bersama istrinya pada Rabu (20/1) pagi waktu setempat. Trump memang sengaja absen dari pelantikan Joe Biden dan Kamala Harris.

WowKeren - Amerika Serikat menggelar pelantikan atas Presiden terpilih Joe Biden dan Wakil Presiden Kamala Harris pada Rabu (20/1) pagi waktu setempat. Namun seperti sudah ditegaskan sebelumnya, Donald Trump yang sudah kalah di Pemilihan Presiden 2020 kemarin memutuskan untuk tidak menghadiri pelantikan.

Dilaporkan The Hill, Trump terpantau meninggalkan Gedung Putih untuk terakhir kalinya tepat sebelum pukul 08.15 pagi waktu setempat. Trump tampak meninggalkan Gedung Putih bersama sang istri, Melania Trump, berjalan menuju helikopter Marine One yang akan mengangkutnya menuju Pangkalan Udara Joint Base Andrews di Maryland.

Pada kesempatan itu, Trump sempat memberikan sedikit pernyataan di hadapan para wartawan. Ia menegaskan, menjadi sebuah kehormatan baginya untuk bisa melayani sebagai Presiden AS selama 4 tahun ke belakang.

"Saya hanya ingin mengucapkan selamat tinggal," ujar Trump di hadapan para wartawan. "Semoga ini bukan perpisahan dalam jangka panjang. Kita akan segera bertemu lagi."

Selepasnya Trump dan istri pun kembali melangkah menuju Marine One. Setibanya di pangkalan udara Joint Base Andrews, Trump memberikan pidato perpisahan kepada para pendukungnya.


Dalam pidatonya kepada para pendukung, Trump pun sempat menyindir Biden. Ia juga menegaskan akan segera kembali, meski tak menerangkan detailnya akan seperti apa.

"Kami akan kembali. Hiduplah dengan baik, kami akan segera menemui kalian," tegas Trump dalam upacara perpisahan yang melibatkan ritual militer. "Saya harap mereka (pemerintahan Biden) tidak menaikkan pajak kalian. Tapi kalau ia sampai melakukannya, saya sudah mengingatkannya."

Trump menyempatkan diri untuk mendoakan kesuksesan pemerintahan yang baru, meski kembali tak menyinggung nama Biden. Otoritas Gedung Putih sendiri menyebut Trump meninggalkan pesan penyemangat untuk Biden di kantor.

Sementara itu persiapan pelantikan Biden sudah dimulai dan bisa disaksikan secara langsung di beberapa platform. Saat ini Biden dan Harris sudah tiba di Capitol, menandai pelantikan akan segera dilakukan.

(wk/elva)

You can share this post!

Related Posts