Menuai Pro Kontra, David-Victoria Beckham Justru Kantongi Izin Perluasan Danau Dan Pulau Buatan
Getty Images
Selebriti

David Beckham memang sempat berencana untuk membangun sebuah danau di rumahnya yang berada di Cotswolds, Inggris. Diketahui tujuan ide gilanya itu salah satunya adalah untuk menjaga keanekaragaman hayati.

WowKeren - Baru saja David Beckham dan Victoria Adams mendapatkan izin dari Dewan Distrik West Oxfordshire terkait perluasan basement di rumah Cotswolds-nya yang seharga £6 juta atau senilai Rp 115 miliar. Diketahui, pasangan suami istri ini mengajukan ukuran awal ruang bawahnya seluas 81 meter persegi. Lalu sekitar dua bulan yang lalu, keduanya mengajukan perluasan hingga 117,5 meter persegi ke distrik setempat.

Kini David-Victoria telah mendapatkan izin perluasan tersebut. Tak hanya itu, Dewan Distrik West Oxfordshire juga ikut memberikan izin perluasan danau yang diajukan keduanya.

Mantan kapten Timnas Inggris itu menambah ukuran danaunya hingga 4.170 meter. Ia juga akan menambahkan sebuah pulau seluas 122 meter persegi.

Tentu saja, ide gila tersebut ditolak oleh para tetangga David Beckham. Meski begitu, melansir dari laman MailOnline, mantan pemain sepak bola dari Manchester United ini justru mendapat dukungan dari sejumlah ilmuwan.


Esther Frizell-Armitage, salah satu petugas dari kantor keanekaragaman hayati menyebut danau tidak mengganggu satwa liar. Ia pun mengajukan syarat untuk David Beckham dan Victoria Adams agar danaunya itu bisa dibuat.

Diketahui, petugas tersebut melarang David dan Victoria untuk menggunakan kapal bermotor saat menuju pulau buatannya nanti. Pasutri dengan empat orang anak itu mesti menggunakan perahu dayung ketika akan melintasi danau.

Ada bayak hal yang mesti dipersiapkan oleh David Beckham dan Victoria Adams saat memulai pembangunan rencana tersebut. Dewan distrik setempat juga meminta keduanya untuk memasang pagar tanaman dan pohon agar bisa melindungi sarang burung. Selain itu, mereka juga harus menggunakan lampu khusus untuk membantu para kelelawar. Keduanya juga harus memberikan ruang untuk reptil, amfibi dan landak.

Untuk merealisasikan ide gilanya ini, keluarga Beckham bahkan mesti menyerahkan rencana pemeliharaan selama lima tahun. Hal tersebut berguna untuk mengetahui cara keluarga tersebut bisa mendukung keanekaragaman hayati di lingkungan tempat tinggalnya.

Sementara itu, alasan para tetangga David Beckham memprotes ide tersebut karena merasa takut danau tersebut justru akan membuat lingkungannya menjadi banjir. Mereka juga menilai ukuran danau yang akan dibuat oleh keluarga Beckham itu terlalu luas sehingga tidak cocok dengan area tersebut.

(wk/wahy)

You can share this post!

Related Posts