Miliuner Gelar Sayembara 'Buktikan Hidup Setelah Mati Itu Ada', Total Hadiah Rp14 Miliar
pexels.com/Mike
SerbaSerbi

Tawarkan iming-iming hadiah uang yang sangat besar, miliuner ini mengadakan sayembara untuk membuktikan jika kehidupan setelah kematian itu ada. Tertarik? Ini cara kerjanya.

WowKeren - Pembahasan mengenai kehidupan setelah kematian memang terus menjadi perdebatan di kalangan peneliti. Baru-baru ini, seorang miliuner telah membuat heboh karena menggelar sayembara untuk membuktikan adanya kehidupan setelah kematian.

Dilansir dari New York Post, sayembara diadakan oleh raja properti asal Las Vegas yang bernama Robert Bigelow. Ia menawarkan kompetisi esai dengan hadiah utama US$ 500.000 (Rp7 miliar) bagi peneliti yang dapat memberikan "bukti kuat tanpa keraguan" bahwa kehidupan setelah kematian itu ada.

Total hadiah yang ditawarkan mencapai US$ 1 juta atau sekitar Rp 14 miliar. Nantinya, uang itu akan dibagi untuk pemenang utama hingga ketiga. Posisi kedua dalam kontes akan mendapatkan US$ 300.000 (Rp 4,2 miliar), sedangkan posisi ketiga akan mendapatkan US$ 150.000 (Rp 2,1 miliar).

Dalam sayembara ini, para peneliti yang bekerja di bidang neurologi dan psikologi diminta untuk menyerahkan tesis 25.000 kata. Isi tesis ini adalah tentang subjek "merangkum bukti terbaik yang tersedia untuk kelangsungan hidup kesadaran manusia setelah kematian tubuh permanen".


Selanjutnya, tesis tersebut akan dinilai oleh panel akademisi dan ilmuwan medis. Pengumuman mengenai penelitian terbaik akan diumumkan pada November mendatang. Menurut Bigelow, penelitian ini dapat membuat perbedaan bagi kehidupan umat manusia.

"Mungkin penting apa yang Anda lakukan saat Anda di sini," kata miliuner berusia 75 tahun itu kepada The New York Times tentang motivasinya untuk memulai kompetisi. "Itu bisa membuat perbedaan di sisi lain."

Bigelow sendiri ternyata telah lama memiliki ketertarikan kepada dunia paranormal. Ia bahkan menceritakan salah satu momen dimana kakek neneknya menemukan UFO di gurun Nevada saat ia masih remaja.

"Ketika saya berusia 12 atau 13 tahun, saya membuat komitmen pada diri saya sendiri untuk benar-benar terlibat dalam sesuatu yang berhubungan dengan ruang," ungkap Bigelow. "Dan sesuatu yang berkaitan dengan UFO jika saya punya uang untuk melakukannya."

(wk/lian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait