Belum Menyerah, Donald Trump Kini Dirikan Kantor 'Mantan Presiden' di Florida
Dunia
Pilpres AS 2020

Donald Trump seolah masih gagal move on dari kekalahannya di Pilpres AS 2020 lalu hingga kini mendirikan Kantor Mantan Presiden di Florida. Lantas apa tugasnya?

WowKeren - Amerika Serikat telah resmi dipimpin era pemerintahan baru oleh Joe Biden dan Kamala Harris. Dan sang mantan presiden, Donald Trump, kini tengah menikmati hari-harinya di Mar-a-Lago, Florida, yang tampaknya masih diwarnai dengan perasaan "gagal move-on".

Hal ini tampak dari Trump yang dilaporkan membuka "Kantor Mantan Presiden" di Florida. Dilansir dari Sky News, kantor ini akan mengurusi seluruh pekerjaannya sebagai mantan presiden juga berbagai agenda administratifnya di masa depan.

"Kantor ini akan bertanggung jawab dalam mengatur korespondensi, pernyataan publik, penampilan, dan aktivitas resmi Presiden Trump," tutur kantor tersebut dalam pernyataan resminya, dikutip pada Rabu (27/1). "Untuk menampung minat publik Amerika Serikat juga mengatur agenda adminstratif Trump melalui advokasi, organisasi, dan aktivitas publik."

Memang sepertinya Trump belum benar-benar bisa legawa atas kekalahannya di Pemilihan Presiden AS pada November 2020 lalu. Presiden penerus Barack Obama itu pun belakangan dirumorkan akan membentuk partai politik sendiri atau mulai mempersiapkan untuk maju di Pilpres AS 2024 sebagai pentolan Republik."


Namun langkah Trump untuk menyongsong kembali karir politiknya mungkin akan terjegal apabila Senat mengabulkan pemakzulan Trump. Diketahui sidang pemakzulan akan digelar pada 8 Februari 2021 mendatang usai House of Representatives (DPR AS) menilai Trump berkontribusi atas pecahnya kerusuhan di Capitol.

Apalagi memang saat ini Senat sudah dikontrol oleh Partai Demokrat yang getol memakzulkan Trump. Hanya saja tetap diperlukan 2/3 suara Senat untuk bisa memakzulkan Trump, yang berarti memerlukan pula suara dari Senator Partai Republik.

Di sisi lain, kembalinya Trump ke Mar-a-Lago Florida pun ternyata tidak terlalu disambut baik. Pasalnya kepulangan Trump malah disambut dengan pesawat yang menerbangkan spanduk berisi ejekan.

Spanduk itu bertuliskan "Trump Presiden Terburuk yang Pernah Ada" dan "Trump Pengecut Menyedihkan Kembalilah ke Moskow". Kedua tulisan ini terbang di atas resor Mar-a-Lago dan sampai sekarang belum diketahui siapa dalang di balik aksi tersebut.

(wk/elva)

You can share this post!

Related Posts