Selalu Terapkan Prokes, Tina Toon Kaget Dinyatakan Positif COVID-19
Instagram/tinatoon101
Selebriti

Tina Toon mengungkapkan bahwa ia sempat dinyatakan positif COVID-19. Tina pun mengaku terkejut lantaran selama ini ia selalu menerapkan protokol kesehatan dengan baik.

WowKeren - Belum lama ini Tina Toon mengungkapkan bahwa dirinya sempat dinyatakan positif COVID-19. Kabar tersebut disampaikan olehnya lewat unggahan di kanal YouTube miliknya.

"Tanggal 15 (Januari) aku divonis positif (COVID-19)," ucap Tina. Pada saat itu ia pun langsung memberitahukan kepada keluarga kondisinya tersebut. Di sisi lain, ia mengaku terkejut lantaran selama ini Tina selalu menerapkan protokol kesehatan dengan baik.

"Aku berpikir bahwa yakin banget negatif karena pada saat kegiatan-kegiatan yang sebelumnya juga aku benar-benar full protokol, tidak pernah lepas masker dan face shield, bahkan aku pakai N95 kalau yang lagi ramai banget. Terus, aku memastikan lawan bicara aku atau orang di sebelah aku pakai masker. Kalau enggak, aku kabur," terang Tina.

"Pakai hand sanitizer atau cuci tangan itu sudah pasti. Selalu kegiatan itu, kalau break, di mobil baru makan minum dan lain-lain," tambahnya. "Kalau lama jedanya, aku pulang dulu, mandi. Kalau sebentar, aku di mobil pakai sanitizer, tisu basah, ganti baju, dan lain-lain. Lepas masker juga sekali-sekali."


Selain itu, dara cantik berusia 27 tahun itu mengaku tak merasakan gejala apapun. Kendati demikian, ia sempat curiga kalau hasil tes Swab PCR-nya false positive.

"Kaget banget karena enggak nyangka. Aku juga enggak melakukan hal-hal yang sekiranya bisa menularkan aku COVID-19. Terus juga aku tidak mengalami gejala apa pun; batuk, pilek, sakit tenggorokan, demam yang sampai lebih dari berapa jam, sakit badan atau apa pun yang aku cek gejala klinisnya COVID-19, aku tidak mengalami sama sekali. Jadi, kalaupun memang ternyata positif, berarti aku OTG. Tapi, kalau tesnya salah, mungkin itu jadi false positive," terangnya.

Ia pun akhirnya melakukan Swab PCR lagi setelah dinyatakan positif, termasuk keluarganya. Dan ternyata hasilnya pun negatif. Meski begitu, Tina disarankan tetap menjalani isolasi mandiri selama 14 hari.

"Ternyata, tanggal 17 keluar, itu negatif semua, termasuk aku. Untuk aku pribadi, aku pakai dua lab dan lab satu yang bareng keluarga semua negatif, lab dua yang aku sendiri itu negatif. Gimana itu bisa terjadi, aku enggak tahu," paparnya.

"Setelah dinyatakan negatif, aku mau tes lagi, kan. Cuma, dokter bilang, 'It's gonna be the same, jadi kamu tunggu aja tiga sampai tujuh hari isolasi mandiri, nanti baru tes lagi'. Dari situ aku merasa bahwa aku mungkin positif, jadi aku memutuskan 14 hari isolasi mandiri," pungkasnya.

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait