Cuek Saja! Ini Respons Telak Deddy Corbuzier Bagi Netizen Yang Hobi Nyinyir
Instagram/mastercorbuzier
Selebriti

Berbagai komentar negatif kerap diterima Deddy Corbuzier di dunia hiburan. Sudah kebal dan selalu cuek, Deddy memberikan tanggapan telak bagi netizen yang hobi nyinyir.

WowKeren - Sebagai seorang selebriti dan publik figur, Deddy Corbuzier sudah terbiasa menerima berbagai komentar dari masyarakat. Mulai dari komentar positif hingga komentar negatif, ia sudah terbiasa mendengar maupun membacanya sehari-hari.

Mantan suami Kalina Oktarani ini membeberkan kerap mendapatkan komentar yang negatif dan bahkan jahat dari netizen. Namun, Deddy rupanya tetap berusaha bijak dan memilih untuk cuek dan hanya fokus kepada orang-orang yang selalu memberi komentar positif bagi hasil kerjanya.

”Ini komen-komen yang ngatain saya,” kata Deddy Corbuzier saat mengisi acara ulang tahun kumparan 4TH Anniversary #FourTheFuture dalam sesi “Inspiring Chat Career”, Minggu (31/1). “Ada komen macam-macam. Kalau baca komen-komen kayak gini gunanya apa buat kita juga? Saya enggak tahu.”

Deddy pun mengatakan tidak terkejut melihat banyak orang yang selalu mengomentari kehidupannya dengan nyinyir. Apalagi, ia merupakan seorang publik figur di Tanah Air.

Secara menohok, bapak satu anak ini menegaskan tidak peduli dengan perkataan negatif netizen karena mereka tidak memberinya makan. “Orang mau ngomong apa saya cuek, makan juga mereka enggak ngasih makan,” tegas Deddy.


Kendati demikian, Deddy cukup prihatin saat membaca komentar-komentar negatif yang dialamatkan ke dirinya. Ia merasa bingung mengapa ada orang yang tidak bisa konsisten dalam memuji saja ketimbang melontarkan hujatan.

Menurutnya, pujian lebih mampu membuat seseorang menjadi lebih baik ketimbang hujatan. Apalagi, hujatan justru hanya menimbulkan respons kemarahan saja dan lebih mudah menjadi permasalahan baru karena orang cenderung lebih mudah membalas komentar buruk ketimbang yang baik.

”Tapi, recently (akhir-akhir ini) saya berpikir kalau kita lakukan sesuatu ada yang muji dan hujat, kenapa enggak konsen ke yang muji aja?” tanya Deddy. “Kalau misalnya ada orang muji kita enggak pernah komen ke mereka.”

”Misalnya dibilang cantik, ganteng. Terus tiba-tiba ada yang ngomong jelek, terus kita konsen ke orang yang ngomong jelek, kita balas,” sambung mantan kekasih Agnes Monica ini. “Tapi orang yang muji enggak kita balas.”

Karena itu, Deddy lebih memilih untuk tetap cuek menghadapi netizen yang kerap nyinyir. Bahkan, ia tak ragu untuk memblokir netizen yang kerap memberikan komentar hujatan demi menjaga kesehatan mentalnya.

”Ini salahnya social media karena kita terlalu konsen ke sesuatu yg bikin stress,” ungkap Deddy. “Jadi kalau ada yang bilang gitu saya block saja udah, kecuali Aldi Taher kemarin, kalau itu saya jogetin.”

(wk/lian)

You can share this post!

Related Posts