Habib Usman Bin Yahya Dianggap Bela dr Richard Lee, Kartika Putri Cemburu
Instagram/kartikaputriworld
Selebriti

Kartika Putri menceritakan sikap Habib Usman Bin Yahya saat menemaninya ber-tabayyun dengan dr Richard Lee. Habib Usman diceritakan justru memuji tindakan dr Richard.

WowKeren - Kartika Putri menegaskan akan meminta maaf apabila produk yang di-endorse terbukti palsu atau berbahaya. Hal tersebut disampaikan Kartika kepada Deddy Corbuzier yang mengajaknya berbincang mengenai masalah dengan dr Richard Lee di podcast.

"Kalau ternyata produk ini menipu, misalnya, apakah Karput juga bersedia minta maaf?" tanya Deddy. "Bersedia, pastinya saya akan bersedia minta maaf kalau terbukti menipu, pasti. Minta maaf itu satu hal yang menyelamatkan diri kita lo," jawab Kartika.

"Saya minta maaf ke orang tersebut juga enggak masalah. Sama siapapun minta maaf saya hayuk, kalau memang saya salah. Wajib minta maaf," tambahnya. "Berarti kan harus ada pembuktian dulu ya?" timpal Deddy yang dibenarkan Kartika.

Lebih lanjut, wanita yang dikenal dengan logat Tegal-nya itu juga menegaskan belum meng-endorse produk yang disebut dr Richard berbahaya. Keputusan tersebut semata dipilih Kartika demi membuktikan tak pernah bermaksud hanya mengambil keuntungan dari endorse.

"Dan intinya saya belum ada endorse sama produk ini," tegasnya. "Belum berjalan endorse itu, belum ada. Saya stop. Kalau mau bicara duitnya aja kan saya jalani aja."


Kartika lantas menceritakan momen saat bertemu dengan dr Richard untuk ber-tabayyun atau mencari kejelasan tentang suatu hal. Kartika menceritakan bagaimana sang suami, Habib Usman Bin Yahya, justru memuji tindakan dr Richard dalam membeberkan fakta mengenai produk-produk palsu.

"Habib itu memberikan nasihat bilang begini 'Perbuatan yang dilakukan beliau itu baik sekarang. Apa yang dilakukan untuk mengedukasi itu luar biasa, saya salut'," kata Kartika menirukan perkataan Habib Usman. "'Alangkah lebih baiknya dilakukan dengan cara yang baik, dengan cara yang tidak melanggar hukum, dengan cara yang tidak melanggar etika profesi sehingga nanti kamu aman. Kalau kayak gini kamu bisa dilaporkan'."

Mendengar pernyataan Habib Usman kepada dr Richard, Kartika mengaku cemburu. Kartika tentu tak terima melihat sikap Habib Usman kepada "musuh"nya tersebut. Kendati begitu, ia memahami maksud sang suami dan mengagumi sikap bijaknya.

"Saya pas udah selesai di belakang dengerin kan, ngomongin apa nih Habib. Sampe sebagai perempuan saya cemburu gitu. 'Bib, ih, kan dia habis jelek-jelekin aku. Kok kamu kayak gitu' aku ampe WhatsApp," pungkasnya. "Jadi Habib juga udah memberikan saran gitu."

(wk/nere)

You can share this post!

Related Posts