Hijrah Ke Amerika Serikat Hingga Gagal Jadi Pilot, Chef Juna Akui Tak Ingin Jadi 'Spons' Lagi
Instagram/junarorimpandeyofficial
Selebriti

Tahun 1997, Chef Juna memilih untuk pergi ke Amerika Serikat. Bukan tanpa alasan, Chef Juna bertandang ke Negeri Paman Sam tersebut lantaran bermaksud untuk menjemput cita-citanya menjadi seorang pilot.

WowKeren - Chef Juna mengakui bahwa ia sempat menjadi sosok berandalan. Kendati demikian, juri "MasterChef Indonesia" ini sama sekali tidak ingin menyalahkan gengnya dulu.

Chef Juna memang sempat tinggal di Amerika Serikat. Bukan tanpa alasan, sang juru masak ini bertandang ke Negeri Paman Sam tersebut untuk sekolah pilot. Namun sayang, sekolahnya itu justru berakhir bangkrut.

Melalui laman YouTube Merry Riana, Chef Juna bercerita bahwa ia merupakan tipe orang suka adu jotos. Kepada Merry Riana, ia pun mengungkapkan bahwa keputusannya pergi ke Amerika juga didasari keinginannya untuk lepas dari kebiasaan buruk tersebut.

"Jadi memang mau keluar dari lingkungan hidup saat itu," terang Chef Juna. "Tidak menyalahkan grup yang ini, tidak menyalahkan temen-temen yang ini, tidak menyalahkan gengku ini, enggak. Karena sebenarnya ya bergantung dari kita sendiri."

Lebih lanjut Chef Juna mengakui bahwa ketika muda, ia cenderung bersikap seperti spons yang menyerap segala hal tanpa saringan. Sikap tersebut yang kemudian seolah menjadi simalakama bagi Chef Juna.


"Saya dulu itu seperti spons," imbuh pria bernama lengkap Junior Rorimpandey itu. "Jadi main sama grup ini, bandelnya serap. Main sama grup ini, premanisme-nya diserap. Cuman jadi spons yang nyerap jelek-jeleknya aja."

Merry Riana yang mengetahui kondisi Amerika pun lantas dibuat penasaran dengan alasan Chef Juna tersebut. Menurut Merry Riana, kehidupan Amerika tak jauh berbeda dengan pengalaman pertemanan Chef Juna tersebut.

Chef Juna lantas mengungkapkan bahwa waktu luang yang dimilikinya ketika di Amerika ikut menjadi kunci atas pengendalian dirinya. "Dari sekolah pilot terus mau minta bantuan orangtua ternyata ekonomi lagi krisis, aku kan mulai kerja. Jadi sudah tidak punya waktu untuk bergaul ya waktu luang lah," pungkas Chef Juna.

Diketahui, pasca gagal melanjutkan sekolah pilot dan orangtua mengalami krisis ekonomi di Indonesia membuat Chef Juna mengambil kerja serabutan selama di Amerika. Hal tersebut dilakoninya demi untuk bisa bertahan hidup.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru