Ikut Senggol KPI Pusat, Gilang Dirga: Gue Swab Sehari Sampai 2 Kali
Instagram/gilangdirga
Selebriti

Keputusan KPI Pusat untuk menyegel sejumlah acara televisi rupanya berbuntut panjang dengan beragam aksi protes dari para artis Indonesia, termasuk Gilang Dirga.

WowKeren - Deddy Corbuzier terlebih dahulu menyampaikan kritikannya terhadap Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) terkait sikap lembaga tersebut. Sebelumnya, KPI terlebih dahulu merilis daftar 37 tayangan TV yang melanggar protokol kesehatan sepanjang Januari 2021. Tak hanya Deddy yang bersuara, Andre Taulany dan Gilang Dirga juga ikut mengunggah tanggapan mereka soal kebijakan KPI itu.

Melalui sebuah video, Gilang Dirga menyebut bahwa meski di beberapa acara televisi tidak menggunakan masker, namun, ia bisa melakukan swab test hingga tiga kali dalam sehari. Hal tersebut mesti dilakoninya lantaran memang ada sejumlah klien yang menuntutnya demikian.

"Memang kalau kita lihat lagi, semua yang melakukan proses kerja seperti itu (televisi) pasti sudah melakukan swab," terang Gilang. "Kayak misal gue yang sekarang ini ada 3-4 acara setiap hari, itu gue kadang tiga harinya itu harus di swab. Jadi sehari itu gue bisa satu sampai dua kali swab."


Gilang pun mengaku sama sekali tidak keberatan bila harus menjalani tes swab sehari hingga dua kali. Ia pun tidak merasa keberatan dengan aturan protokol kesehatan yang diwajibkan. Hanya saja, ia sedikit menyayangkan KPI yang hanya mencatut 37 acara televisi.

"Kayak acara gue nih yang malem, katanya ada kecenderungan melanggar protokol kesehatan. Ya berarti memang semuanya," lanjut Gilang. "Semua acara TV, kecuali animasi. Bukan berarti ini gue mau mendiskreditkan temen-temen yang bekerja di sinetron, cuman aturan KPI kalau semua ya semua."

Gilang juga menyebut justru sinetron ataupun FTV-lah yang jauh memiliki rating tinggi ketimbang acara-acara talkshow. Tayangan sinetron yang dinilai lebih mencerminkan kehidupan sehari-hari justru ditakutkan akan membawa dampak lebih buruk.

Terakhir, Gilang sekali lagi menegaskan tak ingin pendapatnya justru dinilai mendiskreditkan para kru maupun artis lainnya yang menggeluti dunia sinetron. Ia hanya ingin KPI bisa bertindak lebih adil. "Kalau mau aturan seperti itu, semuanya aja. Jadi mau acara TV kek mau acara sinetron kek," pungkas Gilang.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait