Imam Darto Cerita Perjuangan Bobot Turun, Kini Tak Peduli Dibilang Kurusan
Instagram/imamdarto
Selebriti

Imam Darto rupanya pernah mengalami kelebihan berat badan. Imam Darto kemudian mati-matian untuk menurunkan berat tubuhnya hingga virus Covid-19 juga ikut mengurangi bobotnya.

WowKeren - Imam Darto pertama kali muncul di layar televisi Indonesia pada 27 Mei 2003 silam. Saat itu Darto menjadi pemandu acara "The Comment" yang tayang di NET TV. Tidak sendiri, Darto dipasangkan dengan Dimas Danang dan Yuki Kato.

Program tersebut sempat melejit sebelum akhirnya kini sudah tidak lagi diproduksi. Siapa sangka, Imam Darto ternyata sempat mengalami masalah dengan bobot tubuhnya.

Berat badan Imam Darto pernah mencapai 80 kilogram (kg). Presenter yang memulai karier sebagai penyiar radio Prambors ini kemudian mati-matian ingin mengembalikan bobot tubuhnya agar kembali ideal.

Imam Darto pun membagikan perjuangannya dalam menurunkan berat badan melalui akun Instagram-nya. Berat badan pria yang dijuluki sebagai "The Dandees" itu langsung berolahraga. Selain itu, ia juga mengatur ulang asupan makanan yang masuk ke dalam tubuhnya.

"Perjalanan berat badan, naik turun sampe sekarang (diusahakan) stabil di 69-70kg," tulis Imam Darto dalam unggahan hari Kamis (25/2). "Waktu berat2nya di 80kg langsung bertekad untuk nurunin lewat olahraga dibantu sm @utas.sports. Terus sadar kalo mau weight loss kuncinya di asupan makanan eh ke @dr.dama berhasil sampe 72kg!"

Imam Darto terlihat menyandingkan dua foto dirinya dengan berat badan yang berbeda. Satu sisi, ia memasang gambarnya dengan berat badan 80 kg. Sementara di sebelahnya, ia memajang penampilannya kini dengan massa tubuh 69,5 kg.


Tak hanya itu, virus Covid-19 yang sempat menyerang Imam Darto juga ikut membuat berat badannya turun. Diketahui Imam Darto dinyatakan positif Covid-19 pada awal Februari lalu. Ia pun langsung melakukan isolasi mandiri.

Menurut Imam Darto, virus yang disebut berasal dari Tiongkok itu sempat membuat berat badannya turun hingga dua kilogram. Meski turun, namun bagi Imam Darto tubuhnya justru terlihat terlalu kurus.

"Terakhir dibantu sama si Kopit19," imbuh Imam Darto dalam keterangan foto tersebut. "Pas lagi sakit-sakitnya BB turun ke 67,7! Gilaaaaa... Kekurusan banget parah."

Imam Darto lantas melahap semua jenis selama masa penyembuhan Covid-19. Ia juga tak lagi peduli dengan anggapan orang-orang yang menyebutnya terlihat makin kurus.

"Pas recovery makan sebebasnya, sekarang udah di 69,5kg. Okelah. Tinggal build muscle. Asekk sotoy," pungkas Imam Darto. "I don't care you guys mau bilang kekurusan kek. Bodoo wleeee."

(wk/wahy)

You can share this post!

Related Posts