Nyesel Ngeluh, Shireen Sungkar Petik Hikmah Berharga Usai Kunjungi Tempat Wisata Saat Pandemi
Instagram/shireensungkar
Selebriti
Seleb vs Corona

Shireen Sungkar membagikan cerita soal pelajaran berharga yang ia dapat selama kunjungannya di sejumlah tempat wisata. Shireen pun mengaku menyesal karena banyak mengeluh.

WowKeren - Shireen Sungkar beserta keluarganya diketahui baru saja menikmati liburan ke Jogja dan Jawa Tengah. Rupanya, banyak pelajaran dan hikmah berharga yang didapat Shireen selama liburan tersebut.

Seperti yang diungkap lewat salah satu postingan terbaru di akun sosial media milik Shireen. Pasalnya, selama mengunjungi sejumlah tempat pariwisata, Shireen juga berinteraksi dengan masyarakat sekitar terkait perjuangan mereka bertahan selama pandemi Covid-19.

"Pelajaran baru lagi dalam konteks bersyukur. Alhamdulillah setelah lama gak kemana mana ,bisa ke jogja-magelang sama keluarga. Hal yang aku selalu tanya kan ketika berkunjung ke tempat wisata , bagiamana bisa survive ketika pandemi! MasyaaAllah jawaban mereka bikin hati campur aduk," tulis istri Teuku Wisnu itu pada Jumat (26/2).


"Ketika naik jeep di gumuk pasir 'alhamdulillah aku orang pertama setelah dua minggu kosong' Dia cerita gimana setahun bisa dihitung jari , biasanya sehari bisa dua penumpang. Waktu aku mengunjungi magelang ,menyewa Vw keliling sawah itu seru banget dan pemberentiian terakhir di kedai teh (gubukkopiborobudur)yang masyaaAllah enak banget ,mereka jual gula kelapa hasil sendiri," sambungya.

Shireen mengaku banyak mendapat cerita dari perjalanan wisatanya kali ini. Hal itu pula yang membuatnya menyesal karena mengeluhkan keadaan. Pasalnya banyak masyarakat lain yang lebih susah tapi masih bisa menghargai rasa syukur.

"Dan banyak cerita lainnya yang bikin aku nyesel ngeluh. Restoran turun 80 persen belum dagangan lainnya. Tapi mereka tetep senyum. Tetep bersyukur. Setiap ditanya ke beberapa orang yang ku dengar selalu kata kata positif. 'alhamdulillah disyukuri saja mbak' 'Puji tuhan mba' 'Ada rejeki masing masing mba' Sungguuuuhhhhhh bikin ter ❤️," ungkapnya.

"Belum lagi Gimana pedagang kerajianan seperti kalung dll ,dibeli senengnya minta ampun..Bismillah kita bisa lewatin semua ini. Pariwisata indonesia bisa bangkit lagi ya dan sebisa mungki kalo ada rejeki kita beli dagangan orang. Semangat smuanya," pungkasnya.

(wk/amel)

You can share this post!

Related Posts