Bisa Melembutkan Hingga Detoksifikasi, Ini 8 Rekomendasi Clay Mask Sesuai Kebutuhan Kulit
beautytidbits.com
Lifestyle

Secara garis besar, clay mask mampu membantu menyerap minyak berlebih yang ada di permukaan kulit wajah sehingga banyak digunakan untuk mengatasi masalah kulit berminyak

WowKeren - Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan kulit wajah yang cantik. Selain merawatnya dari dalam dengan mengonsumsi makanan bergizi yang diperlukan kulit, kamu juga perlu menunjangnya dengan perawatan dari luar.

Salah satunya dengan menggunakan masker. Ada banyak pilihan masker di pasaran yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan kulitmu. Misalnya saja clay mask. Jenis masker yang satu ini sangat populer karena manfaatnya yang memang tidak perlu diragukan lagi.

Kandungan clay mask pun juga bermacam-macam. Namun secara garis besar, clay mask mampu membantu menyerap minyak berlebih yang ada di permukaan kulit wajah sehingga banyak digunakan untuk mengatasi masalah kulit berminyak. Jika kamu tertarik dengan masker ini, berikut beberapa rekomendasi yang bisa kamu coba.

(wk/zodi)

1. Kiehl's Rare Earth Deep Pore Cleansing Mask


Kiehl's Rare Earth Deep Pore Cleansing Mask
kiehls.co.id

Pori-pori lebar cenderung bisa menurunkan rasa percaya diri. Kalau kamu salah satu yang mengalami masalah ini, tak ada salahnya mencoba Kiehl's Rare Earth Deep Pore Cleansing Mask. Diformulasikan dengan Amazonian White Clay dari muara Sungai Amazon, masker ini mampu melakukan detoksifikasi.

Kamu bisa mengandalkannya untuk membersihkan kulitmu dari racun dan kotoran. Kandungan mineralnya mampu mengurangi produksi minyak di permukaan yang menyebabkan pori-pori tersumbat. Cocok untuk semua jenis kulit, produk ini diklaim mampu memperbaiki tekstur kulit. Kamu bisa mendapatkannya seharga Rp545.000.

2. GlamGlow Supermud Instant Clearing Treatment Mask


GlamGlow Supermud Instant Clearing Treatment Mask
glamglow.com

GlamGlow Supermud Instant Clearing Treatment Mask diklaim sebagai masker dengan kandungan arang terbaik. Selain itu, produk ini juga diperkaya dengan campuran enam asam, dan tanah liat K-17. Arang aktifnya mampu membantu mengangkat kotoran, racun, dan minyak berlebih dari area terdalam pori-pori.

Sedangkan perpaduan enam asamnya akan merangsang sel-sel kulit mati untuk mengelupas sehingga kulit tampak lebih bersih, segar dan halus. Untuk mendapatkan masker ini, kamu harus merogoh kocek sebesar Rp860.000. Masker ini cocok untuk kulit cenderung berjerawat.

3. Freeman Feeling Beautiful Purifying Avocado Oatmeal Clay Mask


Freeman Feeling Beautiful Purifying Avocado Oatmeal Clay Mask
freemanbeauty.com

Freeman Feeling Beautiful Purifying Avocado Oatmeal Clay Mask adalah produk yang tepat untuk memanjakan kulitmu di akhir pekan. Mengandung alpukat yang sudah tak diragukan lagi manfaatnya untuk kulit, masker ini mampu membuat kulit terasa halus selembut sutra.

Ditambah dengan oatmeal dan vitamin E masker ini mampu melembapkan dan membersihkan pori-pori lebih dalam. Produk ini diklaim bebas bahan kimia berbahaya. Dibanderol seharga Rp50.000, masker ini cocok untuk kulit normal hingga kombinasi.

4. Herbivore Pink Clay Exfoliating Mask


Herbivore Pink Clay Exfoliating Mask
herbivorebotanicals.com

Clay mask yang satu ini cocok untuk kamu yang mencari masker dengan kemampuan eksfoliasi. Kulit wajah perlu dieksfoliasi untuk membersihkannya dari tumpukan sel kulit mati yang membuatnya tampak kusam. Herbivore Pink Clay Exfoliating Mask dibanderol seharga Rp315.000 di pasaran.

Diperkaya dengan French pink clay, organic rose hip, chamomile, dan rose petals, masker ini mampu mengeksfoliasi kulit dengan lembut dan membuatnya tampak lebih lembut dan cerah. Masker ini cocok untuk semua jenis kulit namun untuk kamu yang memiliki kulit sensitif sebaiknya mencobanya dulu di kulit tangan.

5. Innisfree Pore clearing clay mask 2X


Innisfree Pore clearing clay mask 2X
us.innisfree.com

Brand asal Korea Selatan yang satu ini tentu sudah akrab di telinga kalian, bukan? Innisfree Pore Clearing Clay Mask 2X mengandung Jeju Super Volcanic Clusters dan AHA yang mampu mengurangi tampilan pori-pori kulit. Produk ini cocok untuk kamu yang ingin mengatasi masalah pori-pori kulit.

Tak hanya itu, masker ini juga diklaim mampu mengurangi minyak berlebih di wajah dan mengeksfoliasi sel-sel kulit mati secara lembut. Dibanderol dengan harga sekitar Rp200.000, produk ini mampu membersihkan kulit dari kotoran dan partikel polusi serta meratakan warna kulit.

6. Original Skin Retexturizing Mask With Rose Clay


Original Skin Retexturizing Mask With Rose Clay
origins.com

Produk ini diklaim 100 persen vegetarian tanpa bahan yang berasal dari hewan kecuali madu dan beeswax. Original Skin Retexturizing Mask With Rose Clay juga mampu memperbaiki tekstur kulit.

Masker ini mampu membersihkan kotoran secara mendalam dan mengurangi tampilan pori-pori kulit. Dengan kemampuan eksfoliasinya, produk ini mampu mengelupaskan sel kulit mati dan menghaluskannya. Produk ini bebas paraben dan formaldehida.

7. Glossier Mega Greens Galaxy Pack


Glossier Mega Greens Galaxy Pack
glossier.com

Satu lagi masker yang diklaim cocok untuk semua jenis kulit adalah Glossier Mega Greens Galaxy Pack. Selain mampu mengeluarkan racun dari permukaan kulit, clay mask yang satu ini juga mampu mengurangi produksi minyak berlebih di wajah.

Mengandung tanah liat kaolin putih, Glossier Mega Greens Galaxy Pack mampu membersihkan kulit dengan lembut. Kulitmu juga akan dimanjakan dengan kandungan sayuran hijau yang kaya vitamin dan antioksidan superfruit yang menutrisi kulit. Kamu bisa mendapatkannya seharga Rp315.000 di pasaran.

8. Aztec Secret Indian Healing Clay


Aztec Secret Indian Healing Clay
aztec-secret.com

Aztec Secret Indian Healing Clay diformulasikan secara khusus dengan kandungan bentonit dari Death Valley, California, yang dijemur hingga enam bulan lamanya. Dibanderol seharga Rp243.000, produk ini mampu membersihkan pori-pori kulit dan mengatasi masalah jerawat.

Pada umumnya clay mask kerap diandalkan untuk membersihkan pori-pori yang tersumbat sehingga bisa dimanfaatkan untuk mencegah jerawat. Selain clay mask, bagi kamu yang ingin memanjakan kulitmu lebih lama, bisa mencoba masker tidur untuk dipakai semalaman.

Untuk rekomendasinya, kamu bisa mengecek di artikel ini, ya. Intip juga artikel ini untuk rekomendasi produk skincare yang mengandung niacinamide untuk mengatasi berbagai masalah kulit wajah.

You can share this post!

Related Posts