Bahas Nasib Perfilman Indonesia, Pevita Pearce Tulis Surat Terbuka Untuk Presiden Jokowi
Instagram/pevpearce
Film

Pevita Pearce terlihat menyampaikan surat terbuka untuk presiden Joko Widodo terkait kelanjutan nasib perfilman di Indonesia di masa pandemi COVID-19 seperti saat ini.

WowKeren - Baru-baru ini Pevita Pearce berhasil menyita perhatian warganet lantaran sebuah unggahan di laman Instagram miliknya. Bagaimana tidak, perempuan pemilik nama asli Pevita Cleo Eileen Pearce ini tiba-tiba saja terlihat menuliskan surat terbuka untuk presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dalam unggahan teranyar, Pevita membahas soal nasib perfilman Indonesia. Yang mana menurutnya, sebelum pandemi Corona tiba, perfilman Indonesia sedang menuju pada puncak kejayaan.

"SURAT UNTUK PRESIDEN," tulis Pevita mengawali ulasannya di Instagram, Jumat (5/3). "Film Indonesia adalah milik kita semua, yang telah menjadi sahabat di banyak waktu, menjadi perekam banyak peristiwa bangsa untuk bisa kita jadikan renungan di kemudian hari. Membuat kita tertawa, terharu."


"Perfilman Indonesia yang sebelum pandemi sedang menuju puncak kejayaannya, merupakan hasil kerja keras puluhan ribu pekerja industri film. Film Indonesia membawa wajah Indonesia ke penjuru dunia. Film Indonesia bukan saja hiburan, tapi juga penyandang budaya," tambahnya.

Oleh karenanya, Pevita menyampaikan surat terbuka pada presiden Jokowi. Pasalnya ia ingin kembali bisa berkarya dan menginspirasi banyak orang. Sehingga ia berharap perfilman Indonesia bisa kembali di produksi dan hadir menghibur masyarakat.

"Kami ingin kembali bisa berkarya, untuk bisa menginspirasi dan membuka mata. Kami memohon dukungan Bapak Presiden Joko Widodo @jokowi. Dan seluruh rakyat Indonesia," pungkasnya.

Surat tersebut disampaikan Pevita dengan memajang surat terbuka dari Insan Film Indonesia. Tak lupa, di akhir ulasannya, Pevita juga menambahkan tagar #FilmIndonesiaFilmKita.

Unggahan Pevita tersebut lantas menuai beragam tanggapan dari warganet. "Buka semua akses pak rakyat udh menjerin disgala sektor," komentar seorang netter. "Semoga perfilman Indonesia dan industri di sekitarnya bangkit lagi. Sedih lihat kondisi kayak gini," sahut netter yang lain.

(wk/lail)

You can share this post!

Related Posts