Cita Citata Syok Disebut Terima Fee Bansos Corona 150 Juta
Instagram/cita_citata
Selebriti

Cita Citata mengungkap kalau ia tak diundang langsung oleh Kemensos melainkan via EO. Cita menegaskan kalau nilai kontraknya untuk manggung di acara Kemensos di Labuan Bajo itu tak mencapai ratusan juta.

WowKeren - Cita Citata buka suara soal kabar dirinya mendapat fee senilai Rp150 juta dari dana bansos. Ditegaskan Cita, ia syok saat tahu namanya disebut-sebut terkait kasus dana bansos corona.

Cita mengungkap kalau ia tak diundang langsung oleh Kemensos melainkan via EO sekitar tahun 2020. Ia mengaku hanya bekerja secara profesional dan menilai tak ada kejanggalan apapun saat mengisi acara di Labuan Bajo, NTT, itu.

"Cita yang ngundang itu EO, pihak EO. Jadi bukan dari pihak Kemensos. Jadi Kemensos minta ke EO, EO baru panggil kita. Aduh, lupa ya. Pasti (tahun) 2020," papar Cita pada detikCom saat dihubungi via telepon, Senin (8/3). "Aduh nggak tahu ya. Yang jelas ada band-band gitu yang dari daerah gitu ya. Aku nggak ada kecurigaan apa pun, normal saja kayak gathering biasa sih."

"Nggak tahu ya kalau let's say dia bayarnya ke orang segitu. Nggak tahu. Kan kalau misalkan manggil kita harus ada agency juga. Lalu kemudian nanti kepalanya banyak, itu kan biasalah kalau gitu, ada uang-uang kasih berapa gitu. Cuma kan kayak gitu nggak tertuang di kontrak. Biasanya kontraknya, kalau kontrakku nggak sampai ratusan juta. Nggak," serunya.


Cita juga mengaku sejauh ini belum ada pemanggilan dari pihak KPK terkait hal itu. "Nggak sih, nggak ada (panggilan sejauh ini)," katanya.

Sebelumnya, nama Cita Citata sempat disebut oleh Pembuat Komitmen (PPK) pengadaan bansos sembako COVID-19 Matheus Joko Santoso. Kala itu, Matheus alias Joko menjadi saksi di sidang terdakwa kasus suap dana bansos sembako corona, yakni Harry Van Sidabukke dan Ardian Iskandar Maddanatja.

Dalam sidang di pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta, Senin (8/3), JPU mengonfirmasi berita acara pemeriksaan (BAP) milik Joko terkait aliran uang senilai Rp 16,7 miliar yang diduga mengalir ke berbagai pihak. Kepada Jaksa, Joko mengakui aliran uang itu digunakan untuk berbagai kegiatan, salah satunya di Labuan Bajo.

"Pembayaran artis, untuk kegiatan rapat Labuan Bajo Rp 150 juta," ujar Jaksa Muhammad Nur Azis saat membacakan BAP milik Joko. "Kenapa ambil dari fee?" cecar Jaksa. "Tidak tahu, hanya jalankan perintah," ujar Joko. "Artisnya siapa?" cecar Jaksa lagi. "Informasinya Cita Citata, saya tidak hadir," ujar Joko.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru