Grammy Awards 2021: Film Belum Dirilis, OST 'No Time To Die' Milik Billie Eilish Raih Kemenangan
Instagram/billieeilish
Musik

Billie pun mencetak sejarah dengan pencapaiannya ini. Untuk pertama kalinya dalam sejarah, lagu untuk sebuah film yang belum dirilis memenangkan penghargaan di Grammy Awards.

WowKeren - Billie Eilish kembali memenangkan piala di ajang Grammy Awards 2021. Kali ini, Billie memenangi Grammy untuk kategori Best Song Written for Visual Media dengan soundtrack film James Bond "No Time To Die".

Billie pun mencetak sejarah dengan pencapaiannya ini. Untuk pertama kalinya dalam sejarah, lagu untuk sebuah film yang belum dirilis menang di Grammy Awards.

Billie menerima penghargaan tersebut melalui Zoom dan mengucapkan terima kasihnya kepada komposer Hans Zimmer, produser film Barbara Broccoli, hingga bintang film Daniel Craig. "Saya tidak percaya ini kenyataan, saya saat itu juga tak percaya ini nyata," tutur Billie merujuk pada fakta bahwa ia adalah musisi termuda yang pernah membuat tema untuk 007.


Biasanya, panitia soundtrack Grammy akan mendiskualifikasi sebuah lagu soundtrack saat pemilih belum bisa melihat filmnya. Namun pandemi virus corona (COVID-19) membuat perubahan dalam aturan yang ada.

Sebagai informasi, Billie dan kakaknya, Finneas O’Connell, merilis lagu bertajuk "No Time To Die" tersebut pada 13 Februari 2020 lalu. Kala itu, film "No Time To Die" direncanakan tayang pada April 2020. Namun karena pandemi COVID-19, film tersebut terpakas ditunda hingga Oktober 2021.

Meski demikian, kesuksesan lagu tersebut di chart internasional membuatnya mendapatkan pengecualian di Grammy. Diketahui, lagu tersebut debut di posisi 1 di Inggris dan mencapai posisi 4 di tangga lagi Rolling Stone, lagu itu berhasil mencapai posisi 6 di Billboard Hot 100.

Biasanya, kategoris lagu film di Grammy Awards lebih lambat, karena kemenangan sering kali jatuh pada lagu apa pun yang memenangkan Oscar tahun sebelumnya. Namun pemenang piala Oscar 2020 untuk kategori Best Original Song, yakni Elton John dengan soundtrack film "Rocketman", "(I'm Gonna) Love Me Again", tidak masuk nominasi Grammy tahun ini.

Sementara itu, kemenangan Billie ini juga menandakan kemenangan keempat bagi soundtrack film James Bond di Grammy Awards. Sebelumnya, George Martin memenangkan penghargaan aransenmen untuk tema film James Bond 1973 "Live and Let Die" yang dinyanyikan Paul McCartney and Wings. Kemudian Skyfall yang dibawakan oleh Adele juga sempat memenangkan Grammy 2013.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru