Ardhito Pramono Sempat Depresi Sampai Ingin Bunuh Diri, Ini Alasan Akhirnya Pilih Bangkit
Instagram/ardhitopramono
Selebriti

Nama Ardhito Pramono kini mulai dikenal masyarakat luas meski sebenarnya sudah aktif bermusik melalui YouTube sejak masih duduk di bangku kuliah. Siapa sangka bila Ardhito Pramono kerap berkeinginan mengakhiri hidupnya sendiri.

WowKeren - Saat tengah membicarakan perihal kesehatan mental dengan Cinta Laura, Ardhito Pramono blak-blakkan sering mencoba untuk melakukan bunuh diri. Lewat pembicaraan tersebut, keduanya lantas sepakat bahwa rasa depresi tidak boleh dianggap enteng oleh siapapun.

Lebih dalam, Ardhito Pramono menyebut bahwa depresi sebenarnya bisa muncul dari mana saja termasuk masalah yang kerap dianggap sepele. Oleh karena itu, menurutnya tidak baik bila kemudian menyepelekan depresi sekecil apapun. Ia kemudian membeberkan sempat mengalami depresi.

"Depresi bisa muncul dari mana aja. Sebenarnya sepele ya karena jangan pernah menganggap depresi atau rasa kesedihan kita dari hal yang sepele itu biasa aja," kata Ardhito Pramono. "Menyakiti diri sendiri hingga mengonsumsi obat-obatan penenang tidak akan membuat diri menjadi lebih baik."

Cinta Laura kemudian menjelaskan dua jenis depresi yang sering dialami oleh seseorang yakni primary depression dan secondary depression. Depresi yang tidak ditangani dengan benar justru akan menimbulkan berbagai permasalahan baru mulai dari mengonsumsi alkohol hingga keinginan untuk mengakhiri hidup.


"I try to kill my self everytimes (Saya selalu mencoba untuk bunuh diri setiap saat)," beber Ardhito Pramono. Untungnya, pelantun lagu "Sudah" ini menemukan pengalaman spiritual sehingga ia bisa kembali berpikir dengan jernih.

Perbincangan Cinta Laura dan Ardhito Pramono ini tayang pada channel YouTube PUELLA ID. Tayangan dengan judul "Ardhito Pramono Curhat Ke Cinta Laura: Aku Pernah Kepikiran Untuk Bunuh Diri" tersebut tayang perdana pada Minggu (14/3) kemarin.

"Ada salah satu pengalaman spiritual. Mendekati diri dengan kepercayaanku dan Tuhan membuat aku sadar," beber pria yang juga membintangi film layar lebar "Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini" tersebut. "Aku ditempatkan di dunia untuk menyebarkan kebaikan dan menyembuhkan orang-orang yang memerlukan bantuan melalui karya musikku."

Ardhito Pramono mengaku justru inspirasinya datang dengan sendirinya saat ia tengah merasa depresi. Menurutnya, musik ikut andil dalam menyelamatkan hidupnya. "Depresi yang aku alami memberikan aku inspirasi untuk berkarya dan dalam waktu yang bersamaan musik juga menyelamatkanku," pungkas Ardhito Pramono.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru