Birthday Spotlight: Happy Jang Nara Day
Selebriti
Birthday Spotlight

Untuk merayakan ulang tahun Jang Nara pada 18 Maret lalu, WowKeren mengulas tuntas karier aktris yang terkenal dengan imej baby face ini melalui rubrik Birthday Spotlight.

WowKeren - Jang Nara berulang tahun ke-40 (menurut perhitungan internasional) pada 18 Maret lalu. Seperti biasanya, WowKeren akan mengulas tuntas karier aktris yang terkenal dengan imej baby face ini melalui rubrik Birthday Spotlight.

Jang Nara adalah aktris yang aktif di industri hiburan Korea Selatan dan Tiongkok sejak 2001. Ia juga dikenal sebagai penyanyi di awal debutnya di dunia entertainment.


Jang Nara pertama kali terkenal dengan album studio hitnya "Sweet Dream" pada 2002. Sebagai aktris, ia terkenal berkat drama-drama yang dibintanginya seperti membintangi serial televisi yang diterima dengan baik "Successful Story of a Bright Girl" (2002), "My Love Patzzi" (2002), "You Are My Destiny" (2014), "Confession Couple" (2017) hingga "The Last Empress" (2018-2019).

Selain visualnya yang baby face, kemampuan akting Jang Nara juga tak perlu diragukan lagi. Tak perlu berlama-lama, yuk intip seperti apa perjalanan kariernya mulai pra debut hingga kini.

(wk/chus)

1. Pra Debut


Pra Debut

Jang Nara menghabiskan sebagian besar masa kecilnya di tempat kelahirannya, Yeokchon-dong, Distrik Eunpyeong di Seoul, Korea Selatan. Ia muncul bersama ayahnya, Ju Ho Seong yang juga seorang aktor, dalam drama "Les Misérables" saat masih SD dan memicu minatnya untuk menjadi seorang aktris.

Jang Nara juga menjadi model untuk iklan televisi di masa SMA sebelum memasuki Departemen Teater Universitas Chung-ang, Fakultas Seni Rupa di mana ia mengambil jurusan Teater dan Film pada Maret 2000. Ia lulus 10 tahun kemudian, pada 19 Februari 2010.

Penundaan tersebut karena pekerjaannya yang terus menerus sejak debut setelah masuk universitas. Jang Nara juga menerima penghargaan asosiasi alumni atas kontribusinya kepada universitas selama upacara wisuda.

2. Debut


Debut

Jang Nara debut di dunia hiburan sebagai penyanyi pada Mei 2001. Ia memulai karier menyanyinya dengan menjadi trainee dan menandatangani kontrak dengan SM Entertainment. Namun agensi membatalkannya karena asumsi bahwa ia akan memiliki popularitas yang lebih rendah atau tidak sama sekali daripada artis pesaing lainnya.

Jang Nara merilis album debutnya "First Story" dengan judul lagu "Burying My Face In Tears". Awalnya, itu tidak diterima dengan baik dan hanya mencapai nomor 12 di tangga musik Korea.

Setelah membintangi sitkom populer "New Nonstop", Jang Nara menjadi lebih terkenal dan merilis lagu-lagu lain di album tersebut seperti lagu ballad popnya, "Confession" dan "April Story", menduduki peringkat teratas di berbagai tangga musik.

Jang Nara juga memiliki karier akting yang sukses. Ia pertama kali muncul di sitkom TV MBC "New Nonstop" yang populer, dan mendapat perhatian karena imejnya yang imut.

3. Puncak Karier


Puncak Karier

Pada 2002, Jang Nara mendapatkan peran utama pertamanya dalam drama komedi romantis SBS "Successful Story of a Bright Girl". Drama ini diterima dengan baik dan mencatat rating penonton yang tinggi. Ia memenangkan Penghargaan Aktris TV Baru Terbaik di Baeksang Arts Awards 2003.

Keberhasilan drama dan lagu hitnya "Sweet Dream" membuatnya menjadi bintang di Korea Selatan tahun itu. Pada tahun yang sama, ia membintangi serial komedi romantis lainnya "My Love Patzzi" yang juga meraih rating tinggi.

Kemudian pada Juli 2014, Jang Nara membintangi "You Are My Destiny", adaptasi Korea dari drama hit Taiwan 2008 "Fated to Love You". Ini adalah reuninya dengan Jang Hyuk 12 tahun setelah "Successful Story of a Bright Girl".

Jang Nara kembali menuai kesuksesan melalui drama KBS "Confession Couple" yang dibintanginya pada 2017. Drama ini sukses dan mendapat pujian dari pemirsa. Ia juga memenangkan Excellence Award untuk Aktris dalam serial mini di KBS Drama Awards 2017.

Setahun kemudian, Jang Nara berperan dalam drama thriller misteri "The Last Empress" sebagai aktris musikal yang menjadi Permaisuri raja zaman modern. Serial ini menerima peringkat tinggi dan ia dipuji atas penampilannya dengan berbagai aktingnya.

4. Hubungan Asmara


Hubungan Asmara

Pada 2017, Jang Nara terlibat rumor kencan dan bahkan dikabarkan menikah dengan Park Bo Gum. Mereka muncul bersama dalam drama KBS "I Remember You" pada 2015. Rumor kencan pertama kali menyebar tentang mereka pada awal 2016.

Rumor kencan Jang Nara dan Park Bo Gum muncul setelah diklaim bahwa mereka terlihat bersama di Cheongdam untuk mempersiapkan pernikahan mereka yang dituduhkan. Agensi mereka berdua segera membantah rumor tersebut.

Kemudian pada Agustus 2019, rumor menyebar secara online bahwa Kim Nam Gil dan Jang Nara akan menikah pada November setelah tujuh tahun berpacaran. Sebuah postingan dibuat di komunitas online yang menunjukkan apa yang diklaim sebagai tangkapan layar dari artikel Dispatch tentang berita yang dikatakan poster itu dengan cepat dihapus dari situs.

Baik Jang Nara, Kim Nam Gil maupun Dispatch dengan cepat membantah rumor tersebut dan menyatakan bahwa kejadian tersebut adalah hoax. Foto yang dipermasalahkan adalah tangkapan layar beranda utama Dispatch yang memuat foto mereka dengan judul artikel "Eksklusif: Aktor berbakat Kim Nam Gil dan bintang awet muda Jang Nara yang akan menikah pada November setelah tujuh tahun berpacaran."

Ini adalah kedua kalinya Kim Nam Gil dan Jang Nara terseret dalam rumor kencan. Pada 2013, Kim Nam Gil mengirim dukungan ke lokasi syuting "School 2013" yang dibinangi Jang Nara, memicu rumor yang dibantah kedua belah pihak pada saat itu.

5. Kontroversi


Kontroversi

Jang Nara menuai kontroversi pada 2009 setelah ucapannya menyinggung netizen Tiongkok. Saat itu ia langsung menulis permintaan maaf karena telah menyinggung beberapa warga Tiongkok.

Ucapan Jang Nara yang dianggap kontroversial adalah, "Setiap kali dana filmku habis, aku harus pergi ke Tiongkok untuk mendapatkan lebih banyak uang." Ini membuat netizen Tiongkok tersinggung karena membuatnya tampak seperti Jang Nara menggunakan Tiongkok untuk uang.

Konflik memanas setelah diketahui bahwa ayah Jang Nara telah menginvestasikan semua uangnya untuk film barunya. Setiap kali membutuhkan lebih banyak uang untuk membantu pembuatan film, ia mencoba mengirim Jang Nara ke Tiongkok untuk mendapatkan lebih banyak uang untuknya.

6. Proyek Masa Depan


Proyek Masa Depan

Jang Nara akan kembali menyapa penggemar melalui drama barunya yang berjudul "Daebak Real Estate". Ia akan beradu akting dengan Jung Yong Hwa yang beberapa lalu telah merampungkan dinas militernya.

Jang Nara berperan sebagai Hong Ji A, seorang pengusir setan yang menjalankan Daebak Real Estate. Ia menyingkirkan roh jahat dari properti real estate dan kemudian menjualnya.

Oh In Beom (Jung Yong Hwa) adalah penipu dan sering menggunakan hantu dalam rencananya untuk menghasilkan uang. Mereka bekerja sama untuk mengungkap rahasia kematian ibu Hong Ji A, yang meninggal 20 tahun lalu.

"Daebak Real Estate" tayang mulai 14 April di KBS. Drama ini akan menggantikan "Hello, Me!" setiap Rabu dan Kamis malam waktu setempat.

You can share this post!

Related Posts