Lukman Sardi Berduka, Kehilangan Sosok Penting Dalam Masa Awal Comeback-nya di Dunia Film
Instagram/lukmansrd
Selebriti

Lukman Sardi mengumumkan kabar duka meninggalnya salah satu sosok penting dalam kariernya di dunia film. Sosok tersebut rupanya punya andil besar dalam kembalinya Lukan di dunia perfilman.

WowKeren - Kabar duka datang dari Herman Lantang, sahabat aktivis Soe Hok Gie yang juga merupakan pendiri MAPALA UI. Herman Lantang dikabarkan meninggal dunia pada Senin (22/3) dini hari tadi. Kepergian Herman ternyata juga membawa duka mendalam bagi aktor ternama, Lukman Sardi.

Herman rupanya menjadi salah satu tokoh penting dalam momen comeback Lukman di dunia film Tanah Air. Hal itu terungkap lewat salah satu postingan terbaru Lukman di akun sosial media miliknya. Selain menyampaikan ucapan belasungkawa, Lukman terlihat mengenang sosok Herman Lantang.

"Pagi ini dapat kabar duka.. Bang Herman Lantang telah berpulang.. sejarah hidup gue nggak terlepas dari sosok ini.. di saat waktu itu gue kembali ke dunia film gue langsung dipercaya memerankan sosok Bang Herman di film Gie.. dari situ gue jadi sangat mengenal Bang Herman," tulis Lukman Sardi, Senin (22/3).


Dalam proyek comeback-nya di film "Gie", Lukman ternyata dipercaya untuk memerankan tokoh Herman yang tak lain adalah sahabat dari karakter utama. Lewat peran itu, Lukman mengaku jadi mengenal lebih dekat sosok Herman Lantang.

"Sosok yang kecintaannya kepada Alam dan Bumi Indonesia yang luar biasa.. persahabatannya dengan Gie yang tak pernah hilang .. sosok yang selalu bersemngat di situasi apapun .. ayah dan suami yang mengasihi keluarganya dan sosok yang punya komitmen dan dedikasi tinggi," ungkap Lukman Sardi.

"Terima kasih ya Bang Herman yang sudah mengijinkan aku memerankan Bang Herman.. bahkan bukan hanya sekedar mengizinkan tapi juga membawa aku jadi salah satu bagian dari hidup bang Herman .. Rest In Love Bang Herman Lantang 🙏❤🤍 #RIPHermanLantang #mapalaUI," sambungnya.

Seperti yang diketahui, Lukman Sardi mengawali kariernya sebagai aktor sejak usia anak-anak. Lukman kemudian tak pernah lagi terlihat bermain film sejak dari tahun 1980. Hingga kemudian di tahun 2005, Lukman hadir sebagai aktor dewasa dengan memerankan tokoh Herman Lantang di film "Gie".

(wk/amel)

You can share this post!

Related Posts