JB GOT7 Buka-Bukaan Soal Tinggalkan Agensi dan Ungkap Pesan CEO JYP
V Live
Selebriti

Selain tampil ganteng dan maskulin, penyanyi yang kini dikenal sebagai JAY B itu membahas banyak hal tentang kariernya setelah meninggalkan JYP Entertainment beberapa waktu lalu.

WowKeren - JB GOT7 baru-baru ini melakukan pemotretan untuk Arena Homme Plus edisi April. Selain tampil ganteng dan maskulin, penyanyi yang kini dikenal sebagai JAY B itu membahas banyak hal tentang kariernya.

Dalam wawancara, JB berbicara tentang karier solo setelah meninggalkan JYP Entertainment dan masa depan GOT7. "Kami semua berbagi pendapat tentang pergi bersama dan melakukan sesuatu sendiri," ujarnya.

Pemilik nama Lim Jae Bum itu melanjutkan, "Aku mengambil tanggung jawab untuk seluruh proses dengan label rekaman baru dan kami merilis single 'Encore' belum lama ini. Aku bangga melakukan sesuatu yang berbeda dari yang pernah kulakukan sebelumnya."

JB GOT7 Buka-Bukaan Soal Tinggalkan Agensi dan Ungkap Pesan CEO JYP

Source: Arena Homme Plus

"Single tersebut menunjukkan bahwa kami belum bubar, jadi langkah selanjutnya bahkan lebih penting. Ketika kami meninggalkan JYP, CEO Jung Wook mengatakan kepadaku, 'Di sinilah pekerjaan sebenarnya dari seorang pemimpin dimulai.' Aku telah menyadari kebenarannya dari kata-katanya," lanjutnya menyampaikan pesan dari CEO mantan agensinya.


JB kemudian mengungkapkan, "Saat berpromosi sebagai GOT7, aku sering memikirkan apakah aku akan mengambil semua manfaat yang telah kuterima begitu saja. Aku mendapati diriku bertanya-tanya berapa banyak pekerjaan yang harus dilakukan sebelum kami tiba di acara yang dijadwalkan."

"Aku ingin berpartisipasi langsung dalam proses pengerjaan. Aku ingin tahu setiap langkah dari proses pembuatan album, pembuatan lagu, dan tepatnya seberapa sulitnya. Itu adalah pola pikir ingin memulai kembali dari bawah dan rendah hati. Tentu saja, aku membutuhkan banyak keberanian."

"Aku berdiri pada posisi tertentu, tapi jumlah pengetahuan yang kumiliki terbatas, dan aku takut kesenjangan itu akan terlalu besar untuk diatasi jika aku meninggalkan agensi. Tapi aku tahu bahwa kesenjangan itu hanya akan semakin lebar jika aku tetap tinggal, jadi aku memutuskan untuk menyelam secepat mungkin, karena di sinilah aku sekarang."

Mengenai nama panggungnya yang baru, JB berkata, "Aku ingin menunjukkan gaya hip hop/R&B dengan daya tarik populer melalui JAY B, sementara aku akan melakukan hal-hal yang kuinginkan sebagai Def. dengan nama Def."

"Def. Adalah nama b-boying yang kugunakan sebelum aku menjadi trainee, jadi seperti yang kulakukan sampai sekarang, aku bisa merilis mixtape dengan nama itu, atau membuka pameran fotografi, atau karya fiksi lainnya. Aku ingin bekerja secara alami pada hal-hal yang harus dan ingin kulakukan," tutupnya.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru