Mau Buka Usaha Konveksi? 7 Aplikasi Android Ini Bantu Kamu Bikin Desain Kaus yang Keren
Unsplash/Parker Burchfield
Tekno

Kini kamu bisa mendesain kaus idaman dengan desain favoritmu sendiri dengan mudah menggunakan aplikasi di ponsel. Ada banyak fitur menarik untuk mengkreasikan desain impianmu.

WowKeren - Kehadiran ponsel pintar memang harus diakui telah membantu kehidupan manusia menjadi lebih praktis. Berbagai aplikasi bisa dipasang di sini untuk mendukung aktivitas sehari-hari. Bahkan tak jarang, aplikasi tersebut bermanfaat untuk membantu kita menyelesaikan pekerjaan.

Selain itu, tak jarang pula aplikasi yang tersedia mampu menunjang kreativitas atau jiwa seni kita. Misalnya aplikasi yang berkaitan dengan desain. Apakah kamu ingin mendesain T-shirt dengan motif karakter favorit? tak perlu bingung karena ada banyak aplikasi yang bisa kamu manfaatkan.

Melalui aplikasi-aplikasi itu, kamu bebas berkreasi mendesain baju atau jersey favoritmu tanpa perlu menginstal software khusus di PC maupun laptop. Penasaran apa saja? Yuk, simak lebih lanjut!

(wk/zodi)

1. T Shirt Design-Custom T Shirts (Pickles Fox)


T Shirt Design-Custom T Shirts (Pickles Fox)

Aplikasi pertama yang bisa kamu coba instal di ponsel adalah T Shirt Design-Custom T Shirts. Aplikasi besutan Pickles Fox ini diklaim yang terbaik di PlayStore untuk mendesain pakaian maupun kaus. Aplikasi ini mudah digunakan dengan banyak art, warna, serta tekstur yang disediakan.

Dengan aplikasi ini, kamu bisa mendesain kaus impianmu dengan karakter anime favorit. Kamu bisa menambahkan foto dari galeri ponsel untuk membuat kausmu menjadi lebih menarik dan beda dari yang lain. Ada lebih dari 50 stiker yang bisa kamu kreasikan serta 50 lebih font style untuk mendukung desainmu.

2. T Shirt Design-Custom T Shirts (Fusion Developers)


T Shirt Design-Custom T Shirts (Fusion Developers)

Saat berpikir untuk membuat kaus yang diperuntukkan bagi skuadmu, T Shirt Design-Custom T Shirts besutan Fusion Developers bisa menjadi jawabnya. Selain skuad, kamu juga bisa membuat kaus dengan desain yang kompak untuk fanbase maupun acara touring kantor yang digelar setahun sekali.

Aplikasi ini memungkinkanmu untuk mendesain kaus dengan memanfaatkan teks tiga dimensi dan tekstur lainnya. Ada stiker maupun elemen grafik serta bentuk yang bisa kamu kreasikan. Kamu bisa mendesain kaus impianmu sendiri dengan mudah layaknya seorang desainer profesional dengan menggunakan aplikasi ini.

3. Clothes Designer


Clothes Designer

Berikutnya ada aplikasi Clothes Designer yang menyediakan lebih dari 30 desain baju kaus. Tak hanya T-shirt, namun juga baju lengan panjang hingga sweater. Di sini kamu bisa memadupadankan berbagai macam stiker dan font yang tersedia. Sesuaikan corak desain motifmu dengan warna kaus yang serasi.

Clothes Designer menyediakan lebih dari 110 font style untuk membuat desain kaus yang fantastis. Ditambah dengan lebih dari 10 kategori stiker dan 30 model kaus kamu tak akan pernah kehabisan ide untuk membuat kaus idamanmu, baik untuk diri sendiri maupun dijual dalam jumlah banyak.

4. Design & Get Your T-Shirt


Design & Get Your T-Shirt

Yang menarik dari aplikasi ini adalah, kamu tak hanya bisa mendesain kaus idamanmu sendiri, namun juga bisa membelinya melalui aplikasi. Masukkan gambar karakter favoritmu lalu tambahkan kutipan yang cocok.

Tentukan ukuran kaus agar tidak kebesaran maupun kekecilan saat dikenakan. Jika sudah selesai, pengembang aplikasi akan mencetak pakaianmu sesuai yang kamu desain sebelumnya. Bagaimana, cukup menarik bukan? Tentu saja, kamu harus membayarnya terlebih dahulu, ya.

5. T Shirt Design (Oshirt)


T Shirt Design (Oshirt)

Hampir sama seperti Design & Get Your T-Shirt, di aplikasi ini kamu tak hanya bisa mendesain kaus impianmu namun juga membeli kaus. Ada ribuan kaus yang bisa kamu beli, yang merupakan hasil karya dari desainer lain.

Kamu pun juga bisa menjual hasil desain kausmu ke pengguna lain melalui aplikasi ini untuk menghasilkan pundi-pundi uang. Sangat menarik, bukan? Selain kaus, kamu juga bisa mengkreasikan hoodie keren untuk OOTD-mu.

6. DesainKita


DesainKita

Aplikasi lainnya yang bisa kamu coba adalah DesainKita. Bagi kamu yang kesulitan untuk menggambar kaus, di aplikasi ini ada beragam tipe T-shirt yang langsung bisa kamu pilih sebagai base-nya. Kamu bisa leluasa mengganti warna kaus sesuai dengan desain yang kamu buat. Tak hanya itu, kamu juga bisa membuatnya lebih menarik dengan memasukkan gambar yang ada di galeri ponsel.

7. T-shirt Design Maker


T-shirt Design Maker

Ada 11 kategori stiker yang bisa kamu pilih di T-shirt Design Maker. Selain bentuknya, kamu juga bisa mengkreasikan warna huruf untuk tulisan di kausmu. Simpan hasil desain kausmu pada ponsel dan jika ingin berbagi dengan yang lain, kamu cukup membagikannya ke media sosial seperti Facebook, WhatsApp, maupun Instagram.

Bagaimana, cukup banyak bukan aplikasi yang bisa kamu manfaatkan? Aplikasi di atas berguna bagi kamu yang ingin mendesain kaus sendiri bilamana sulit menemukan desain atau motif yang kamu inginkan di toko-toko kaus online.

Selain desain kaus, bagi kamu yang ingin mendesain kartu undangan secara praktis dan gratis juga bisa melakukannya dengan bantuan aplikasi ponsel. Selain praktis, aplikasi-aplikasi ini juga akan membantumu menghemat waktu dan anggaran. Selain aplikasi pembuat undangan, simak juga aplikasi pemotong video di sini, ya.

You can share this post!

Related Posts